Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo, Wisata Terpopuler Pilihan Keluarga di Jawa Barat

Lembang Park and Zoo ada Neko Cat Cafe, tempat pengunjung bermain dengan kucing.
Saat memutuskan untuk berlibur ke Kota Bandung, daerah yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi adalah Lembang.

Lembang Park and Zoo, Foto: Instagram @sarah_ayu_ramadhani

LEMBANG – Daerah ini bukan hanya menyuguhkan udaranya yang dingin, akan tetapi juga punya banyak destinasi wisata yang asik dan seru.

Salah satu contohnya adalag Lembang Park and Zoo, yang baru buka mulai akhir Desember 2019 beberapa tahun lalu.

Walaupun terhitung wisata baru, tempat wisata ini langsung populer di kalangan wisatawan, baik yang dari lokal maupun dari berbagai daerah lainnya.

Hal ini maklum terjadi, sebab konsep yang ditawarkan oleh Lembang Park and Zoo tergolong unik dan berbeda dari kebun binatang lain pada umumnya.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Penasaran seperti apa bentuk dan apa saja yang ada di dalamnya? Yuk simak informasi yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Lembang Park and Zoo, seusai dengan namanya, tempat ini terbilang unik karena mengkombinasikan taman wisata yang begitu luas dengan kebun binatang.

Saat berkunjung ke tempat ini, para wisatawan tidak hanya bisa melihat binatang saja, akan tetapi bisa bersantai dengan berbagai fasilitas yang sudah disediakan di Lembang Park and Zoo.

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan adalah, naik kuda, naik kano di danau buatan, serta berkeliling di area Lembang Park and Zoo yang begitu luas menggunakan scooter.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di sini juga cukup lengkap, sebab Lembang Park and Zoo juga menyediakan banyak restoran dan kafe yang asik.

Baca Juga: Ini Dia, Hotel Top Bintang 5 Bali yang Dekat Dengan Pantai-Pantai Favorit di Bali, Yuk Kunjungi dan Booking Sekarang

Keseruan dari makan di tempat ini adalah, para wisatawan bisa menikmati makanan sambil melihat binatang dari balik dinding kaca.

Uniknya lagi, di sana terdapat sebuah kafe yang bernama Neko Cat Cafe, di tempat ini pengunjung bisa bersantai sambil bermain dengan banyak kucing lucu dan terawat dengan baik.

Bukan hanya itu, Lembang Park and Zoo juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak, mulai dari kereta mini, playground outdoor, storyland yang menyediakan banyak wahana seru, hingga sekolah riding.

Bagi para wisatawan pecinta burung, di Lembang Park and Zoo juga bisa menikmati Bird Aviary, yaitu sebuah kawasan semi indoor yang terdapat puluhan burung hidup yang siap menyapa para pengunjung.

Harga tiket di Lembang Park and Zoo juga cukup murah, untuk hari Senin sampai Jumat harganya Rp 50.000, sedangkan untuk weekend dan hari libur lainnya hanya Rp 70.000. Selain itu, anak-anak yang tingginya di bawah 80 cm bisa masuk gratis tanpa dikenakan biaya apapun.

Namun yang harus diperhatikan adalah bahwa ada fasilitas di Lembang Park and Zoo yang menjual tiket terpisah dengan biaya tiket masuk. Contohnya seperti masuk ke Rabbit House dan tike masuk ke Bird Aviary yang harus dibeli terpisah.

Waktu operasional Lembang Park and Zoo Senin sampai Jumat buka dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lembang Park and Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.