Cobain Wisata Danau Teradem di Bandung Sanghyang Heulet Jadi Gak Mau Pulang Lagi

Kamu yang lagi di Jawa Barat wajib coba wisata danau ini, stress kamu bakal hilang
Kota Bandung memang kota yang jago bikin pengunjung tenang, penampakan alamnya yang sejuk dan adem bikin pengunjung betah dan akan balik lagi saat libur.

Sanghyang Heulet. Foto: Kolase Foto Instagram @sanghyang_heuleut_official

BANDUNG – Kota ini memang menyimpan banyak sekali penorama alam yang memukau, mulai dari daerah pegunungan dan bukit yang indah sampai ke wisata air terjun yang tiada duanya. Sanghyang Heulet merupakan salah satu tempat wisata yang begitu indah di Bandung.

Sanghyang Heulet ini bagaikan Hidden gem di tengah hutan. Terletak diantara sela-sela tebing pegunungan dengan air danau yang berwarna biru kehijauan membuat para pengunjung ingin cepat-cepat masuk dan berenang dalam danau tersebut.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi purba yang disebut Gunung Sunda. Letusan ini kemudian membentuk tebing batu yang dialiri air dari Sungai Citarum.

Pemandangan alam di tempat inijuga sangat unik, danaunya dikelilingi oleh pepohonan dengan daun yang berwarna kuning dan hijau. Siang hari juga tidak terasa panas jika kamu ingin berenang di danau ini.

Kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang karena kamu dapat menyewa pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola tempat tersebut. Setelah memakai pelampung kamu bisa bebas bermain dan seru-seruan di air bersama teman-temanmu.

Walaupun tempatnya indah dan tersedia pelampung, kamu tetap harus berhati-hati saat bermain air disitu karena danaunya cukup dalam. Selain itu, jalan bebatuannya juga licin sehingga kamu harus menggunakan sepatu agar tidak terpleset dan terluka. Hindari bepergian ke tempat ini saat musim hujan karena kondisi jalan yang licin.

Sanghyang Heulet ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.00 dengan harga tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau.

Waktu yang tepat mengunjungi Sanghyang Heulet ini adalah di pagi hari menjelang siang, kawasan ini masih sangat asri karena pepohonannya masih rindang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang bising.

.