3 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Depok

Pastikan kamu sudah mengunjungi tiga tempat wisata berikut selama di Depok
Buat kamu yang lagi di Depok, ada beberapa rekomendasi tempat wisata asik dan menarik ni yang wajib kamu coba buat healing dan refreshing dari kejenuhan bekerja seharian. Berikut penjelasannya.

1. Taman Bunga Wiladika

Taman Bunga Wiladika. Foto: kolase foto instagram @risyaiftita

DEPOK - Jika kamu pecinta bunga, tempat ini wajib kamu kunjungi. Taman Bunga Wiladika ini berlokasi di Hajarmukti, Cimanggis. Didalamnya terdapat berbagai macam bunga warna-warni yang menyejukkan mata.

Selain itu, taman ini juga dipenuhi pepohonan yang rindang, cocok nih untuk kamu yang suka ngadem. Daripada termenung jenuh di ruangan ber AC kamu dapat berkunjung ke taman ini untuk sekedar melepas penat setelah beraktivitas seharian.

Selain itu, juga terdapat air mancur yang sangat indah di tengah-tengah taman, air mancur ini bisa kamu jadikan spot foto yang bagus bersama teman ditambah lagi dengan desain taman yang indah.

2. Mesjid Dian Al-Mahri

Mesjid Dian Al-Mahri. Foto: kolase foto instagram @rianasari89

Jika kamu beragama Islam, kamu dapat singgah mengunjungi mesjid ini. Mesjid ini sering disebut Mesjid Kubah Emas. Mesjid ini memiliki desain arsitektur yang luar biasa. Terdapat satu kubah besar dan enam kubah kecil di sekelilingnya yang semuanya dilapisi emas, megah sekali bukan.

Mesjid ini didesain seperti bangunan Taj Mahal dengan diameter 20 meter dan tinggi 25 meter, menara mesjid ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

Selain itu, mesjid ini juga memiliki desain interior yang sangat mewah, mulai dari lampu gantung yang diimpor dari Italia, tempat imam yang dilapisi emas dan kaligrafi yang indah di langit-langit mesjid. Gimana, apa kamu tertarik berkunjung kesini?

3. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung. Foto: kolase foto instagram @bogortoday

Tempat wisata ini menawarkan wahana wisata yang menantang yaitu menyusuri arus Sungai Ciliwung menggunakan perahu karet. Kamu bisa mengajak teman atau kerabat untuk mencoba wisata ini dengan menyewa perahu karet, pelampung dan perlengkapan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari Jakarta jadi sangat mudah ditemukan dan tidak perlu jalan jauh. Tempat telah menjadi objek wisata semenjak tahun 2017 oleh pemerintah Kota Depok.

Hal ini menjadikan warga setempat pengelola objek wisata harus selalu menjaga kebersihan dan gencar menciptakan tawaran wahana menarik lainnya untuk menarik perhatian wisatawan.