2 Destinasi Wisata Terbaru dan Terpopuler di Mojokerto Jawa Timur

Di Mojokerto terdapat wisata unik, yaitu Patung Budha Tidur.
Mojokerto merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur.
 
Patung Budha Tidur, Foto: Instagram @rendi_orisa04

MOJOKERTO – Kota ini terletak di 50 kilometer barat daya dari Kota Surabaya. Mojokerto menawarkan tempat wisata dengan pesona keindahan alamnya yang menakjubkan.

Tempat ini sangat direkomendasikan buat siapa saja yang ingin berlibur di akhir pekan di Mojokerto.

Tentu akan sangat asik dan seru jika liburan bersama keluarga, teman dekat dan orang tersayang, karena akan memberikan kesan yang sulit untuk dilupakan.

Saat akhir pekan, tentu banyak orang yang mencari destinasi wisata untuk liburan, sebelum akhirnya nanti kembali beraktivitas dan mulai sibuk lagi.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Ada baiknya beristirahat dan bersantai di tempat wisata guna merilekskan pikiran agar lebih fresh ketika menjalani hari.

Kota Mojokerto memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi jika ingin berlibur di akhir pekan.

Sebab daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata unik, yaitu peninggalan sejarah atau kebudayaan kuno yang masih terawat baik hingga saat ini.

Mojokerto juga menyajikan berbagai kuliner khas dan berbagai objek wisata keren dan menarik untuk dijelajahi.

Berikut ini 2 tempat wisata terbaru dan terpopuler yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Mojokerto.

Air Terjun Dlundung

Daerah Jawa Timur merupakan suatu daerah dengan wisata alam yang menjadi unggulannya. Karena terdapat beberapa gunung yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Hal ini termasuk wisata alam air terjun, salah satunya Air Terjun Dlundung.

Pesona wisata alam yang ditawarkan oleh air terjun satu ini akan memanjakan siapa saja yang datang dan menikmatinya.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo, Wisata Terpopuler Pilihan Keluarga di Jawa Barat

Selain memiliki pesona alam yang indah, wisata alam satu ini juga terdapat berbagai spot dfoto instagramable. Tak salah lagi, selain bermain air, banyak juga wisatawan yang hunting foto di tempat ini.

Tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dipakai, mulai dari gazebo tempat bersantai, area parkir, resto yang menarik, warung, mushola, toilet umum dan tempat camping dan outbound area.

Air Terjun Dlundung berlokasi di Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Patung Budha Tidur

Destinasi wisata unggulan di Mojokerto yang sayang untuk dilewatkan adalah Patung budha Tidur.

Selain wisata alamnya yang mempesona, banyak juga tempat liburam lainnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi, baik bersama keluarga ataupun teman.

Tempat satu jadi tempat piknik dan spot anti mainstream yang cocok dokunjungi. Selain itu di tempat ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Fasilitas tersebut antara lain adalag spot foto yang instagramable, pusat kuliner, rumah ibadah, gazebo, toilet umu, taman wisata, dan area parkir yang cukup luas.

Tempat ini buka untuk umum setiap harinya. Patung Budha Tidur berlokasi di Jalan Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.