Sticker WhatsApp iPhone Bisa Buat Sendiri, Begini Caranya

Stiker buatan sendiri bisa seru, saat chetingan bersama keluarga dan teman
Mau tau cara membuat stiker di WhatsApp (WA) iPhone maupun Android sangat mudah. Untuk membuatnya salah satunya melalui mobile dan tidak memerlukan aplikasi lain dalam smartphone dan bisa dilakukan sendiri.

Ilustrasi stiker WhatsApp iPhone. Foto: Freepik.

Namun, membuat stiker WhatsApp sendiri bukan rahasia lagi di zaman yang semakin cangggih. Mungkin ada juga sejumlah pengguna iPhone maupun Android yang masih bingung membuat stiker sendiri.

Dengan menggunakan stiker buatan sendiri yang pastinya semakin seru. Pasalnya saat chetingan, komonikasi bersama saudara, teman dengan mengunakan stiker berbagai ekpresi lucu dan menggemaskan.

Jika ingin membuat stiker sendiri tidak perlu ada bantuan dari aplikasi lain, dan jangan kuwatir caranya sangat mudah dengan menggunakan perangkat mobile baik di iPhone atau Android.

Lakukan saja seperti apa yang disampaikan dibawah ini agar berhasil membuat stiker di smartphone Anda.

1. Bikin Stiker di Android.

Langkah per-tama buka laman Google play store dan cari sticker maker by viko dan co. Dan Instal aplikasi Stiker WhatsApp di perangkat Android Anda dan ketuk opsi buat aplikasi stiker baru.

Langkah ke-dua berilah nama paket stiker Anda sesuai selera, tetapi Anda dapat melewati langkah ini sepenuhnya.

Langkah ke-empat Anda akan melihat tray stiker kosong, bersama dengan penampung untuk tiga puluh stiker dalam satu paket. Ketuk placeholder ikon baki, supaya bisa memulai membuat stiker untuk WhatsApp. Disini Anda dapat mengambil gambar baru atau menambahkan yang sudah ada dari ploder foto Anda.

Langkah ke-lima sekarang mulailah memilih area yang ingin Anda sertakan dalam stiker baru. Gunakan jari Anda untuk menggambar garis, lalu cubit dan perbesar untuk memperbesar gambar agar mendapatkan potongan yang akurat. Sesuaikan saja pilihan Anda dan bisa dihapus bagian yang tidak diinginkan.

Langkah ke-enam ketuk setiap slot berlabel 0,1,2 dan seterusnya. Unggah lebih banyak gambar menakjubkan dan ulangi langkah 4 dan 5 untuk membuat lebih banyak stiker untuk paket Anda. Setelah Anda puas dengan keterampilan kreatif Anda ketuk opsi Simpan paket stiker, diikuti oleh opsi tambahkan paket stiker ke WhatsApp, sebagaimana dikutip dari wethegeek.

Setelah mengetuk opsi, segera Anda akan diarahkan ke WhatsApp dan Messenger, dimana Anda akan diminta untuk menambahkan paket stiker baru ke dalam aplikasi. Lanjutkan dengan menekan tombol simpan untuk penambahan paket stiker WhatsApp ke dalam koleksi.

2. Bikin stiker di iPhone. Pengguna iPhone dapat mencoba menggunakan aplikasi bazaart WhatsApp sticker untuk membuat stiker khusus untuk dibagikan. aplikasi ini tersedia untuk diinstal di App store secara gratis.

Langkah yang per-tama, instal aplikasi bazaart WhatsApp sticker di perangkat Anda.

Langkah yang ke-dua, luncurkan aplikasi dan ketuk mulai baru atau buka foto, untuk mengambil gambar baru atau mengunggah gambar yang sudah ada.

Langkah yang ke-tiga, gunakan alat bazaart untuk memotong gambar menjadi bentuk dan ukuran yang diinginkan.

Langkah yang ke-empat, setelah selesai, ketuk ikon bagikan diikuti tetapi opsi WhatsApp.

Langkah yang ke-lima, jika mau, Anda bisa memberi nama Anda pada paket Stiker. Selanjutnya, ketuk opsi tambahkan ke WhatsApp untuk mentransfer stiker ke WhatsApp Messenger.

Anda dapat mengulangi langkah-langkah untuk membuat lebih banyak stiker untuk WhatsApp. Buka Messenger dan mulai bagikan Stiker WhatsApp baru Anda dengan teman dan keluarga Anda.