Mau Tau Perbedaan TV Digital Dan Smart TV, Ini Pejelasannya

Smart TV adalah perangkat dengan versi lebih canggih
Di Era teknologi yang semakin pesat bermacam merk yang hadir untuk dipasarkan, sehingga agak sulit membedakan jenis merk televisi yang satu dengan jenis merk televisi lainnya. Sebab terlalu banyak jenis merk televisi yang ditemui dipasaran.

Ilustrasi TV digital dan Smart TV. Foto: Freepik.

Dan berbagai produsen berlomba-lomba memberikan dan mengeluarkan inovasi yang baru, didalam artikel ini terhadap dunia pertelevisian dengan menawarkan berbagai kecanggihan teknologi terbaru terdapat didalamnya.

Alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang perbedaan-perbedaan antara televisi digital dengan smart TV, sebelum memutuskan membelinya. Agar terhindar dari yang namanya salah pilih. Sebab, jika hal itu terjadi, maka akan menyusahkan dalam mengurus kembali TV yang sesuai dengan apa yang diinginkan.

Untuk lebih jelasnya, pengertian Smart TV adalah perangkat dengan versi lebih canggih dari sekedar televisi tabung dan sudah mengalami beberapa peningkatan, serta memiliki kemampuan untuk terkoneksi secara langsung ke jaringan internet.

Selain itu, Smart TV juga dilengkapi adanya prosesor tambahan yang berfungsi untuk memperlancar segala fitur yang ada, seperti mengakses konten atau tontonan dan berbagai platform dari media sosial hingga layanan video streaming.

Disini ada beberapa perbedaan antara TV digital dan Smart TV, yuk simak penjelasan ini. Berikut perbedaan Televisi Digital dengan Smart TV.

1. Sinyal siaran yang digunakan, televisi digital sudah pasti tidak diragukan lagi, teknologi ini tentunya telah menggunakan sinyal digital untuk meneruskan siaran televisi. Sedangkan Smart TV, dalam pemakaiannya belum tentu menggunakan sinyal digital. Bisa saja masih menggunakan sinyal analog atau koneksi internet.

2. Perbedaan selanjutnya adalah dari banyaknya tayangan yang tersedia. Pada TV digital, biasanya hanya mendapatkan tayangan dari siaran digital saja.

Nah hal ini tentunya berbeda dengan smart TV, yang bisa lebih luas mengakses tayangan. Bisa dari aplikasi lain yang disediakan, dan apabila telah mendukung android OS bisa juga mengunduh aplikasi lain.

3. Perbedaan berikutnya, dilihat dari pemakaian internet. TV digital belum mendukung fitur smart seperti aplikasi streaming sehingga tidak membutuhkan koneksi internet.

Mungkin disini bisa saja jadi perbedaan tentang internetan. Sedangkan Smart TV, membutuhkan koneksi internet untuk dapat menjelajahi tayangan atau konten-konten lainnya melalui aplikasi seperti YouTube, Netflix, dan sebagainya.

Itulah yang menjadi perbedaan telah dijelaskan diatas Smart TV dan TV digital. Terus berhati-hati untuk membeli, pastikan sudah mengetahui tentang perbedaan diantara keduanya, sehingga pilihan sesuai dengan apa yang diharapkan, tentunya menemuka televisi terbaik dan akan puas dengan apa yang dibeli. Juga akan bisa menikmati fitur yang ada didalamnya, tanpa kegundahan dan keraguan.

Selamat mencoba menikmati dan semoga menjadikan Keluarga anda nyaman dalam menonton televisi.