Daftar Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi, Cocok Untuk Keluarga

Mengunjungi tempat wisata hal sangat menyenangkan
Langsa merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Kota Langsa tidak kalah maju dengan kota lain yang ada di Aceh dan tatanan ruang kota indah dan rapi.

Ilustrasi tempat wisata di Langsa. Foto: Freepik.

Selain itu di daerah Langsa ada sederet tempat wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari segi destinasi wisata alam baharinya yang begitu mempesona, sudah pasti cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Tempat tersebut ada di lima Kecamatan di daerah Langsa, dengan keeksotisannya memanjakan mata sehingga sangat tepat menjadi lokasi relaksasi yang pas, untuk menyegarkan kembali spirit dan pikiran mungkin yang selama ini bergelut dengan aktivitas hari-hari yang tiada henti.

Pantai-pantai yang begitu indah dan menawan yang berlokasi di lima Kecamatan. Mahu tahukan? Informasi keindahan dan menawan tempat wisata di daerah Langsa, simak ya sampai habis.

Mengunjungi tempat wisata hal sangat menyenangkan, apalagi tempatnya begitu menggoda. Ini deretan tempat wisata di Langsa yang wajib dikunjungi.

1. Pulau Telaga Tujuh

Pulau ini yang memiliki alam baharinya begitu menggoda. Salah satu jalan untuk mengunjugi atau mencapai tempat ini dengan perjalan yang harus ditempuh lewat laut menggunakan speadboot selama beberapa jam mulai dari dermaga. Pantai ini yang terletak berada di telaga tujuh Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.


Sepanjang perjalan yang terlihat hamparan laut biru dengan aktivitas ombak yang cukup tenang, menjadikan suasan romantis untuk para pengantin baru yang tengah honeymoon.

Dengan disertai semilirnya suasana angin yang membuat terasa tenang dan sejuk.

2. Pantai Kuala Geulumpang

Pantai yang satu ini yang berada di Kuala Geulumpang di Kecamatan Juluk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Objek wisatanya menjadi favorit bagi banyak orang. Yang dikombinasikan dengan bibir pantai pasir putih.

Di pantai ini juga banyak nelayan, juga bisa disebutkan pantai nelayan. Dan terdapat pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi sehingga suasana alam menjadi terasa sejuk, sehingga ingin berlama-lama menikmati keindahan pesona alamnya.

3. Pelabuhan Kuala Langsa

Tempat ini yang terletak di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat. Pelabuhan ini salah satu penghubung Kota Langsa dengan Luar Negeri.

Tempat tersebut juga menjadi lokasi favorit nongkrong bagi kalangan anak-anak muda. Terlebih terlihat kapal feri lalu lalang, memang melihat aktivitas tersebut juga satu hal yang menyenangkan.

Apa lagi View matahari terbenam membuat suasana begitu romantic, ditambah lagi pemandangan laut lepas akan semakin mempesona.

4. Pantai Kuala Perak

Pantai Kuala Perak yang terletak di Kuala Perak, di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Jaraknya dari Kota Langsa hanya 27 kilometer.

Bagi yang hobi memancing mungkin dilokasi ini sebagai spot mancing favorit.

5. Pantai Ujoeng Pusong

Pantai ini yang berada di Desa Teulaga, Kecamatan Samudra, Kota Langsa. Pantainya yang tidak sepi dari pengujung, cocok untuk berlibur keluarga.

Pantai ini memiliki keindahan tersendiri yakni pemandangan utama yan menarik perhatian banyak orang, keindahan gugusan pulau-pulau. Dan terdapat pula muara yang kedalaman setinggi lutut orang dewasa.

6. Pantai Matang Ulim Idi Cut

Sekitar 75 kilometer dari Kota Langsa atau sekitar 2,5 kilometer dari Kota Kecamatan Idi Rayeuk.

Pantai ini yang bernuansa hijau yang dikelilingi hutan bakau disertai sepanjang bibir pantai yang dihiasi pohon cemara untuk dapat berteduh, ditambah lagi angin sepoi-sepoi juga terasa sejuk sekitar area pantai tersebut. Dan spot foto instagenik juga bisa ditemukan dengan mudah.

7. Wisata Pantai Buatan Kuala Langsa

Sangat disayangkan pantai yang satu ini pengololaannya masih swadaya masyarakat, belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ditempat ini banyak sekali menyediakan makanan dan minuman. Selain itu sebagian penduduk lagi menjajakan souvenir khas Langsa, bisa oleh-oleh dibawa pulang.

Selain itu ada juga beberapa cafe yang cocok tempat nongkrong bersama keluarga, yang pantainya sangat nyaman dan bersih serta fasilitas penunjang lainya yang sudah merasa cukup nyaman.

8. Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai ini sesuia dengan namanya yang didominasi dengan pasir putih yang bersih dan sangat halus. Bahkan saat terkena sinar matahari memantulkan cahaya.

Tempat ini biasanya menjadi lokasi favorit pengunjung dan masyarakat sekitar dengan beragam aktivitas, mulai dari bermain volly pantai, sepak bola, bermain istana pasir atau hanya sekedar duduk menikmati keindahan suasana pantai.

Terlihat pemandangan semakin sempurna dengan hamparan yang dihiasi hutan bakau yang rimbun dan hijau. Selain lautnya keindahan hutan bakau juga tidak bisa dilewatkan.

Menikmati pemandangan hijau sembari bisa memetik pelajaran yang ada didalamnya, karena wisata hutan bakau menjadi wisata edukasi yang paling disukai banyak orang.

Untuk mengelilingi hutan bakau itu dengan menggunakan perahu, aktivitas ini yang paling ditunggu-tunggu pengunjung.

Perjalanan wisata Kota Langsa berakhir sampai disini. Pantai-pantai yang dikunjungi memiliki pesona alam yang luar biasa, sehingga membuat perjalanan Anda tidak bisa terlupakan. Semoga perjalan wisata Kota Langsa selalu merindukannya.