Merinding! Pesawat Hantu Latvia Jatuh, Saat Dicek Tak Seorang Pun di Kokpit

Tim penyelamat belum bisa memberikan data pilot maupun penumpang
Peristiwa horor, menghantui dunia penerbangan. Pesawat tanpa pilot ditemukan jatuh di lepas pantai Latvia, Minggu, 4 September 2022.

Ilustrasi kecelakaan pesawat. Foto: Freepik.com
LATVIA - Kejanggalan mulai dirasakan ketika pesawat tanpa pilot ini bergerak secara tidak menentu. Jet NATO lalu mengikuti pergerakannya.

Jika merujuk data flight radar 24, pesawat ini lepas landas pada pukul 12.56 GMT (waktu Greenwitch).

Dalam beberapa sumber disebutkan, ada 4 penumpang yang diangkut menuju Cologne, Jerman. Anehnya, pesawat tersebut malah berjalan melewati semenanjung Iiberia.

Pesawat itu diyakini berjenis Cessna 551 yang terdaftar di Austria. Mereka terbang dari Jerez di Spanyol Selatan.

"Pesawat itu terbang dari Spanyol ke Cologne tetapi selama penerbangan pesawat mengubah rute penerbangannya," bunyi pernyataan Otoritas Penerbangan Sipil Latvia, kemarin.

Anehnya saat pesawat tersebut jatuh, tak seorangpun ditemukan dalam kokpit pesawat. Tak cuma pilot yang hilang, para penumpang pun tak ditemukan.

Pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Diperkirakan, jatuhnya pesawat ini karena kehabisan bahan bakar.

Hingga saat ini, tim penyelamat belum bisa memberikan data korban baik penumpang maupun pilot. "Hanya bisa berspekulasi tentang apa yang terjadi," kata pemimpin operasi pencarian dan penyelamatan Swedia Lars Antonsson, kemarin.