Profil Kevin Sanjaya, Pebulutangkis yang Nekat Lamar Valencia Tanoe

Kevin Sanjaya Lamar Putri Harry Tanoe di Lapangan JIS
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya nekat melamar sang kekasih Valencia Tanoesoedibjo yang merupakan putri dari seorang miliarder Indonesia, Harry Tanoesoedibjo, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kevin Sanjaya melamar Valencia di Lapangan JIS. Foto: Kolase Foto FB @Nadia Nakazawa

JAKARTA – Peristiwa yang menghebohkan tersebut terjadi bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 27. Pada hari yang spesial itu, ia pun memberikan kejutan kepada sang pujaan hatinya berupa sebuah lamaran.

Ajakan lamaran itu dilakukan oleh Kevin tepat di tengah lapangan Jakarta Indonesia Stadium (JIS), Jakarta. Pada hari ulang tahunnya, Kevin membawa Valencia ke tengah lapangan JIS, kemudian dia pun bersimpuh di hadapan sang kekasih sambil memperagakan ajakan melamar.

Sesaat kemudian, Valencia pun langsung menerima ajakan Kevin. Hal itu juga terlihat dari layar besar yang sudah disediakan sejak awal. Dimana pada layar tersebut tertulis ‘She Said YES’.

Usai momen romantis itu, kakak dan kerabat dari Valencia pun langsung memberikan ucapan selamat kepada mereka. Teman-teman Sanjaya sesama atlet juga terlihat hadir pada hari yang sangat bersejarah dalam kehidupan asmaranya tersebut.

Hubungan antara Kevin Sanjaya dengan Valencia mulai tercium publik sejak awal tahun 2022.ketika itu, Kevin menggunggah foto kebersamaan mereka di hari ulang tahun sang kekasih, 13 Januari 2022. Pada momen tersebut Kevin memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan menyematkan emoji hati berwarna merah untuk sang pujaan hati.

Lalu siapa Kevin Sanjaya sebenarnya? Hingga berani melamar putri dari salah satu orang terkaya di Indonesia itu?

Dikutip dari wikipedia, pria bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut lahir pada tanggal 2 Agustus 1995. Ia merupakan Atlet bulutangkis  ganda putra dan campuran yang bermain di klub Djarum, Kudus, Jawa Tengah, sejak tahun 2017.

Selama berkarir sebagai pemain bulu tangkis, banyak prestasi yang telah berhasil diraih oleh pria asal Banyuwangi tersebut. Diantaranya Medali Emas dan perak di Kejuaran tingkat asia, Medali Perak pada kejuaraan Asia Tenggara, Medali Perak di kejuraan Dunia BWF tingkat Junior dan banyak lagi medali-medali lainnya.

Untuk penghargaan individu, Kevin juga pernah meraih BWF Award sebagai atlet pria terbaik tahun 2017 dan 2018 bersama Marcus Gideon. Kemudian penghargaan dari Google sebagai Top Trending Searches on Google Indonesia 2018 serta seabrek penghargaan prestisius lainnya.