Mobile Banking BCA Error, ini Tanggapan BCA

Nasabah ngeluh, BCA error awal bulan
Pihak BCA akan terus berupaya semaksimal nya melakukan pemulihan ganguan jaringan mbile banking BCA.

ilustrasi BCA. Foto: Twitter @HaloBCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menerangkan "Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile pada siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Nasabah di harapkan tidak perlu panik, Karna ada transaksi pembayaran online lain yang masih memungkinkan seperti aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA. Sementara nasabah di arahkan ke aplikasi tersebut.

Sejak tadi siang banyak nasabah BCA keluhkan mobile banking BCA error, hingga kabar ini trending di twitter seperti salah satu cuitan netizen "Mbanking BCA error pas awal bulan di tanggal gajian. Mungkin salah satu misinya agar diri berhemat , tidak checkout sembarangan," Ucap rap, dengan akun @esmiloodingin.

Memang awal bulan banyak membuat pengguna mobile banking BCA kalangkabut, pasalnya banyak masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi tanggal 1. Baik itu pengiriman tagihan atupun membayar gaji karyawan.

Begini juga keluhan netizen lainnya "duuh kacau bngt ini Mbanking BCA error di saat yg tidak tepat, aku lagi cod'an ini mau beli hp buat adekku tapi malah gangguan. tolong BCA klo mau gangguan jngan di jam orang beraktivitas dong, tengah malam gtu jangan waktu kyk gini hadeeh jelek bngt deh ini pemilihan waktunya," tulis akun twitter @AmeliaVithari.

Pihak BCA juga menekankan "Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau nasabah BCA senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ujar Hera F.

Error nya Mobile banking BCA hari ini bukan yang pertama kali, mbanking ini juga pernah juga mengalami gangguan pada awal Maret 2022 lalu.