iPhone 7 dan 7 Plus Tidak Kebagian IOS 16, Menuai Banyak Kontroversi

Apple membatasi iPhone 7
Pengguna Iphone 7 dan 7 plus keluhkan mengapa smarphone mereka tidak kebagian update IOS terbaru padahal iphone 7 belum bertahan lama pada update IOS di bandingkan iphone 6 yang sangat lama bertahan kebagian IOS terbaru dari Apple.

ilustrasi Netizen di twitter . Foto: Tangkap layar twitter @leizinhapassos

Kejadian ini memang menjadi mementum yang begitu heboh, karna sejak dari tahun generasi pertama iphone di rilis, iphone sudah memanjakan pengugunanya untuk merasakan pekembangan IOS terbaru dari Apple kurang lebih 5 tahun.

iPhone 7 adalah iphone pertama kali yang menggunakan dapur pacu A10 Four-Core CPU dan juga iphone pertama yang sudah water resistant tahanair sedalam 1 meter selama 40 menit.

Semua orang pasti berfikir iphone 7 akan mendapatkan update IOS terbaru ini karna performa nya masih sangat layak untuk di gunakan.

Pembaruan update IOS 16 menuai banyak kontroversi dan menjadi heboh di beberapa porta luarnegri yang membicarakan Iiphone 7, meraka marah-marah di sosial media.

Terlebih kontrofersi dan meme ini banyak di bahas di media terutama twitter yang sudah tidak bisa menggunakan IOS 16.

Mungkin apple berharap pengguna iphone 7 dan 7 plus beralih mengunakan ke iphone lebih baru.

Bisajadi ini salah satu marketing apple untuk menambah pembeli iphone baru mereka.

Permasalahan ini hanya tidak bisa memberikan fitur baru kepada iphone 7, tapi untuk kegintan lainya masih sangat layak di iperasikan pas iohine 7 dan 7 plus.

Untuk IOS 15, kemungkinan Apple masih akan mengupdate ios 15 di titik sekian, ya mungkin fiturnya tidak sebanyak di IOS 16.

Prediksi beberapa sumber mengatakan, kedepan Apple kemungkinan akan memotong penggunaan update IOS 1 seri semua tipe.

Seperti contoh seri iphone 10. Tipe X, XS, XR, dan XSMax jika di hentikan update IOS oleh Apple akan di potong semua tipe.