Ini Kronologi Penikaman Petani Sawit di Abdya, Hingga Meninggal Dunia

Kartu Indetitas Korban. Foto: Harryady

ACEH- Warga Aceh Barat Daya (Abdya) kembali dibuat geger atas penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki. Korban bernama Sukoco (37), diketahui penduduk Desa Suka Mulya Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Lelaki yang sehari-hari bertani di jalan 30 Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Abdya ditemukan dalam keadaaan tidak bernyawa, dan langsung dilarikan ke RSUD-TP.

Menurut kesaksian salah satu warga Cot Seumantok US (38), sekitar pukul 12.30 WIB, korban tengah berdiri di timbangan sawit samping warung US, kawasan Jalan 30 Desa Cot Seumantok, tiba-tiba didatangi oleh pelaku (MY) dengan membawa sebilah parang.
Korban. Foto: Harryady

Tak banyak basa-basi, pelaku langsung mendekati dan mencekik leher korban, serta menusuk bagian dada sebelah kirinya.

Namun, korban sempat berusaha untuk melarikan diri ke warung US yang berada tepat di samping timbangan sawit.

Melihat kejadian tersebut, US berusaha untuk menenangkan pelaku, akan tetapi pelaku malah berbalik mengejar US dengan menggunakan parang yang sama.

Akhirnya, US berusaha untuk mengamankan diri ke dalam warung miliknya, sambil menghubungi pihak keamanan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pihak Polsek Babahrot tiba di TKP, sedangkan pelaku telah melarikan diri ke areal perkebunan yang dikelilingi hutan.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui motif pembunuhan tersebut, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Adapun korban, dinyatakan meninggal di tempat. Saat ini, jenazah korban berada di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.