Gelar Musycab Ke-IV, IPSI Abdya Kembali Dinahkodai Oleh Ketua Lama

Lagi, Rusman Alian memimpin IPSI Abdya 3 tahun ke depan.
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-IV, di Gelanggang Pencak Silat Kala Jengking Gampoeng Blang Blawet, Blangpidie, Aceh Barat Daya, Senin (6/6).

Foto bersama di sela-sela Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-IV Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (6/6). Foto: Fitriadi

BLANG PIDIE - Musycab IPSI kali ini, turut dihadiri Sekjen IPSI Aceh Mazuar. Dalam pidatonya, ia membakar semangat para atlit pencak silat. Menurutnya, keinginan dan kemauan yang kuat adalah modal utama.

"Kita menaruh harapan dan bercita-cita bagaimana membesarkan dan menjadikan pencak silat Abdya semakin jaya," kata Mazuar, Senin (6/6).

Sementara Sekjen KONI Abdya, Jufri Yusuf mengingatkan pentingnya musyawarah, sebagai tuntutan dari roda organisasi.

"Tujuan dari pada musyawarah itu mengevaluasi masalah dan merumuskan apa yang ingin kita lakukan di kedepannya," kata Jufri.

Soal personalia berubah atau tidak berubah menurutnya tak masalah. Tergantung kesepakatan yang dihasilkan dalam musyawarah. Bisa kembali dijalankan oleh pengurus lama, bisa juga pengurus baru. Yang terpenting, Musycab ini bisa menghasilkan rumusan apa saja yang akan dikerjakan oleh IPSI ke depan.

Dalam kesempatan itu, Jufri juga memberikan apresiasi kepada IPSI Abdya, karena telah banyak mengukir prestasi dan menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa di banggakan oleh KONI Abdya.

Hasil Muscab ke IV, Ketua IPSI Abdya masih dipegang oleh ketua lama, yakni Drs Rusman Alian untuk masa periode 2022-2025.