Touring Ke Desa-desa Terpencil, Komunitas Vespa BLACK Santuni Anak Yatim

Komunitas Skuter Group Blang Pidie kembali menggelar Santunan Anak Yatim.
Komunitas vespa Blangpidie Scooter Klub (BLACK) kembali menggelar Bantuan Berupa Santunan Anak Yatim. Kali ini, menyasar Gampong Suka Damai, Lembah Sabil, Aceh Barat Daya.

Komunitas Vespa BLACK saat touring ke Desa Suka Damai, Lembah Sabil, Aceh Barat Daya, Minggu (17/4). FOTO: IST

LEMBAH SABIL - Ketua komunitas vespa BLACK Armayadi mengatakan bantuan ini tidak hanya berasal dari komunitasnya saja, ada juga donatur dari luar yang menitipkan kepercayaan kepada komunitas mereka untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan ini bukan di bulan Ramadhan saja, di bulan-bulan lainnya kita juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti galang dana," kata Arma kepada Times.id, Minggu (17/4).

Ia menjelaskan bahwa komunitas ini sudah berjalan selama 18 tahun, dimulai sejak tahun 2004. "Dan akan terus berlanjut insyaAllah sampai masa berikutnya," sambungnya.Menurut Arma, komunitas ini tidak saja sebatas bantuan santunan anak yatim, melainkan ada juga bantuan lainnya seperti membantu kaum dhuafa, membangun rumah, membantu pembangunan pesantren, masjid dan lainnya.

"Tergantung dari bentuk bantuan yang di berikan oleh donatur," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang dititipkan oleh donatur sudah di salurkan di beberapa gampong, termasuk Gampong Suka Damai. Arma menyebut bahwa bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan komunitasnya touring ke desa-desa terpencil.

Laporan: Rahmi Wilda

****
Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.
****