Semarak Ramadhan, IKAPPAS Kota Langsa Berbagi Takjil

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, para pemuda yang tergabung dalam IKAPPAS Kota Langsa, turun ke jalan untuk berbagi takjil.

Suasana pembagian takjil Selasa 25 April 2022 oleh IKAPPAS Kota Langsa. Foto: IST

LANGSA - Semarak menyambut bulan suci ramadhan bergema di seluruh belahan dunia, tidak sedikit kegiatan dilaksanakan oleh berbagai kalangan, untuk memeriahkan bulan yang penuh berkah ini.


Seperti halnya Ikatan Pemuda Paya Bujok Seuleumak (IKAPPAS) Kota Langsa, tak mau ketinggalan momentum, Senin 25 April 2022 sore, para pemuda yang tergabung dalam organisasi anak muda desa tersebut berbagi takjil.

Kegiatan yang dipusatkan Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan Mesjid Baiturrahim, dipimpin langsung oleh Tarmizi, yaitu Ketua IKAPPAS Kota Langsa. Acara berlangsung dimulai pukul 16.30 wib hingga selesai.

Tarmizi menyampaikan, tujuannya agenda tersebut adalah, bagian dari memupuk jiwa peduli terhadap sesama umat beragama. Selain itu, memanfaatkan bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi menjadi salah satu alasan agenda itu terlaksana.

"Yang pasti, kegiatan berbagi takjil ini bisa dikatakan salah satu bentuk kepedulian kita sesama muslim. Apalagi kan bukan ramadhan, setiap kebaikan pasti dapat nilai lebih," terangnya disela-sela berbagi takjil.

Lanjutnya, kegiatan tersebut buah hasil dari pemikiran para anggota IKAPPAS. Disinggung soal dana, Tarmizi menyebut, seluruhnya hasil dari iuran anggota.

"Soal dana, alhamdulillah hasil dari iuran anggota IKAPPAS sendiri, dan juga kita berterima kasih para sahabat yang telah menyisihkan hartanya untuk berbagi," tutupnya.