Jelang Lebaran, Harga Emas Naik Dekati Rp 3 Juta Permayam di Aceh Barat Daya

Banyak warga malah datang membeli emas dari pada menjualnya kembali.
Harga Emas murni kembali mengalami kenaikan memasuki hari ke 27 Ramadhan 1443 H atau H-3 menuju Idul Fitri. Hampir Menembus Rp 3 Juta permayam.

Ilustrasi.

BLANG PIDIE - Salah seorang pemilik toko emas Jalan Perdagangan Blangpidie- Aceh Barat Daya mengatakan harga emas murni permayam Rp 2,9 juta, pada Jumat (29/4/2022).

Pantauan Times.id, di toko emas tersebut banyak warga yang datang membeli emas dari pada menjualnya kembali. Walaupun harus mengantre, mereka tetap menunggu giliran dengan sabar.

"Disini banyak pilihan model cincin dan lainnya, gak apa-apa ngantre," kata Ilda, salah seorang pembeli emas saat berbincang dengan Times.id, Jumat (29/4/2022).

Pembeli lain mengaku harga emas sudah mulai merangkak naik sejak sepekan terakhir.

"Hari itu harga emas Rp 2,8 juta sekarang sudah naik hampir Rp 3 juta," sahut pembeli lainnya dengan tertawa kecil.

Di sisi lain, harga emas dunia saat ini anjlok sejak konflik Ukraina dan Rusia meletus. Harga logam mulia juga kian tertekan oleh  kebijakan The Fed yang ultra agresif dalam menaikkan suku bunga acuan.

Harga emas batangan terus Antam misalnya, yang justru bergerak turun di bawah Rp 1 juta pergram. Persisnya Rp 975.000 per gram pada Kamis (28/4/2022). Sementara harga buyback berada di Rp 876.000 per gram.