Jelang Puasa Ramadhan, Warga Penuhi Sejumlah Objek Wisata

Animo masyarakat menyambut tradisi uroe pajoh-pajoh (hari makan-makan) menjelang Ramadhan 1443 H cukup tinggi, Jum'at (1/4/2022).

Suasana kemacetan di jalan menuju lokasi wisata di Suak Biduk Bruk (SBB) Labuhan Haji Tengah, Aceh Selatan. FOTO: MUHARRYADI

BLANG PIDIE - Hal itu terpantau dari kondisi jalan Nasional Blangpidie - Tapaktuan tampak sesak dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Di sejumlah titik seperti di jembatan Krueng Baru (perbatasan Abdya - Aceh Selatan) tampak puluhan kendaraan pribadi terjebak macet.

Sebagian mereka menuju ke arah Kabupaten Aceh Selatan, dan sebagiannya lagi berbelok ke kiri menuju objek wisata Krueng Baru di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya.

Amatan TIMES.id, di lokasi objek wisata Krueng Baru, disesaki pengunjung. Hal tersebut terpantau dari atas jembatan  Puluhan tenda yang didirikan pengunjung berjejeran di sepanjang aliran sungai tersebut. Mereka memanfaatkannya untuk bersantai bersama keluarga jelang bulan suci Ramadhan.

Mereka datang berombongan dalam kelompok besar maupun keluarga, serta remaja yang membuat padat lokasi wisata sepanjang sungai tersebut.

Fenomena yang sama juga terlihat dikabupaten Aceh Selatan. Tepatnya dipesisir Pantai Suak Biduk Buruk (SBB).

Amatan TIMES.id hingga jam 16.54 WIB, SBB yang belokasi didesa Sawang Indah Kecamatan Labuhan Haji Timur masih disesaki oleh para pengunjung.