Pemburu Beasiswa! Abdya Plot Anggaran Rp 1,5 Miliar Untuk D3 & S1 Nih

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memasukkan Rp 1,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2022 untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto. Foto: Times.id

ACEH - Peluang untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu kembali dibuka oleh Pemkab Abdya, baik Diploma Tiga (D3) maupun Strata Satu (S1), lewat anggaran APBK 2022.


Kabar gembira itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Salman Alfarisi. Ia merinci, beasiswa itu akan diberikan kepada 73 mahasiswa kuota D3 dan 1.444 mahasiswa untuk S1.

"Benar, setahu abang itu untuk umum, tapi lebih jelasnya silahkan ditanyakan kepada bagian Kesra kantor Sekdakab," kata Salman ketika dikonfirmasi Times.id, Rabu (16/3).

Ketua DPRK Aceh Barat Daya Nurdianto juga membenarkan hal yang sama, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembukaan pendaftaran beasiswa D3 sampai S1.

"Ya betul dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembukaan untuk pendaftaran beasiswa D3 sama S1 bagi yg berprestasi dan kurang mampu," terangnya kepada Times.id, Rabu (16/3).

Terkait anggaran, Nurdianto membeberkan, bahwa dana tersebut diplotkan melalui APBK, dengan tujuan membantu serta meringankan mahasiswa. Dengan harapan, agar proses seleksi benar-benar dilaksanakan sesuai dengan syarat dan ketentuan yg berlaku.

"Harapannya, supaya dalam seleksi kali ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan  syarat dan ketentuan yg sudah dibuat oleh pemerintah itu sendiri, jangan sampai ada perbedaan," tegasnya.

REPORTER: MUHARRYADI