Cegah Kecurangan, Kotak Suara Pilchikshung Dijaga Ketat

Senin 21 Maret 2022 esok, rencananya Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh Barat Daya (Abdya) akan menglangsungkan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung). Seluruh kotak suara di kecamatan mendapat pengawalan ketat, untuk menghindari kecurangan.

Pihak kepolisian melakukan patroli untuk memastikan keamanan berlangsungnya Pilchiksung. Foto: Muharryadi-Times.id

ABDYA - Hal ini terlihat Minggu 20 Maret 2022, disekitaran kantor Camat Manggeng tepatnya aula kecamatan, para panitia pemilihan Keuchik serta Linmas sekecamatan setempat tengah berjaga-jaga.


Camat Manggeng Hamdany mengatakan, selain tugas dan kewajiban para pelaksana, tujuan penjagaan malam ini adalah salah satu upaya mencegah terjadinya kecurangan.

"Besok kan pemilihan, jadi sebelum kotak suara didistribusikan kepada desa masing-masing, maka dilakukan penjagaan malam ini," ucap camat manggeng saat ditemui times.id.

Lanjutnya, kotak suara saat ini disimpan rapi dalam aula kecamatan. Terlihat ada 18 kotak suara yang tersegel untuk 18 desa kawasan manggeng, dengan jumlah surat suara sebanyak 10.116.

Sebagai informasi, Abdya terdapat 3 Dapil, meliputi Dapil 1 Blangpidie, Susoh Jempa, akan digelar Pilchiksung pada tanggal 22 Maret 2022. Dapil 2 Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, Lembah Sabil tanggal 21 Maret 2022. Dan Dapil 3 Kuala Batee, Babahrot menjadi Dapil terakhir, yang berlangsung pada tanggal 24 Maret mendatang.

REPORTER: MUHARRYADI

****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Bisa juga dengan follow akun Twitter TIMES dan subscribe akun YouTube TIMES.


****