Sam Tobing Tunjuk Husnul Pimpin DPD SAPMA IPK DKI Jakarta

Ketua DPP SAPMA Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sam Tobing, melalui surat mandat nomor SM.006/SAPMA/DPP-IPK/I/2022 menunjuk Husnul Jamil menjadi Ketua Umum DPD SAPMA IPK DKI Jakarta pada Minggu (30/1). 

Husnul Jamil saat menerima mandat sebagai Ketua Umum DPD Sapma IPK DKI Jakarta, Minggu (30/1). FOTO: IST


JAKARTA - Husnul mengatakan, setelah mendapatkan mandat tersebut, Mahasiswa Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia ini akan segera melakukan konsolidasi organisasi.


Ia menekankan bahwa kehadiran SAPMA Ikatan Pemuda Karya (IPK) bukan menjadi kompetitor dengan OKP lainya, namun menjadi sebuah kolaborasi yang baik dalam merajut seluruh kepentingan yang ada. 


"SAPMA IPK juga mengajak suluruh stakeholder mahasiswa dan pelajar agar terlibat secara aktif membangun DKI Jakarta ke arah yang lebih baik lagi," kata Husnul dalam keterangannya, Minggu (30/1).


Ia berharap, SAPMA IPK DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya dapat menjadi lokomotif gerakan mahasiswa dan pelajar. Sebab, saat ini mahasiswa di tuntut untuk berkarya dan berwirausaha agar menjadi inspirasi bagi generasi yang akan datang. 


"SAPMA IPK DKI Jakarta akan melakukan konsolidasi organisasi sebelum menjelang pelantikannya, kepengurusan nantinya juga akan di isi oleh kaum terpelajar dan terdidik sebagai manisfestasi dalam melakukan perubahan secara kolektif," pungkasnya.