Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Hadirkan Filmmaker, Universitas Paramadina & KOMIK Gelar Workshop Videografi

Dec 3, 2021

Kita sangat sering mendengar istilah video. Namun, bagaimana dengan istilah dari videografi? 


Filmmaker - EOS Creator Indonesia Reyhan Aliy. FOTO: IST


JAKARTA - Videografi merupakan media yang digunakan untuk merekam momen yang kemudian akan dirangkum ke dalam suatu gambar ataupun suara. 


Kemudian hasilnya bisa dinikmati dengan lebih menarik karena lebih seru, apalagi jika nanti diedit dengan beberapa penambahan suara atau efek melalui aplikasi edit video. 


Seiring kemajuan teknologi yang semakin lama semakin berkembang, kita bisa menikmati videografi dengan berbagai macam cara. 


Soal ini dibedah dalam Comunnication Week 2021 bertema “Overview In Videography Industry”, yang digelar secara online oleh Universitas Paramadina bersama dengan KOMIK (Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina) pada Jumat (3/12).


Acara yang dipandu oleh Gusti B. Ferza dan Anabella serta dimoderatori Riky Okianto ini menghadirkan dua Narasumber. Pertama Reyhan Aliy selaku Filmmaker – EOS Creator Indonesia dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Donny Dharmawan, S.Sos.


Workshop ini juga menyajikan berbagai rangkaian acara, seperti pengalaman dari narasumber, tips and trick dan adanya sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta.


Reyhan yang ikut membagikan tips dan triknya dalam workshop ini,  menyarankan agar peserta mulai mencoba membuatnya dengan apa yang ada di sekitar.


"Misal di samping kalian ada gelas atau botol kemudian kalian bikin video terus simpan di instastory, karena yang bisa kasih tahu kalian sudah siap kalian bisa membuat video adalah sosial media, karena sosial media adalah benteng pertama,” tutur Reyhan.