Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Jawaban Panglima TNI, Soal Siapa Bintang Tiga Yang Anaknya Cekcok Dengan Arteria Dahlan

Nov 23, 2021

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab pertanyaan awak media soal siapa sebenarnya jenderal bintang tiga yang anaknya cekcok dengan anggota DPR Arteria Dahlan di Banda Soekarno-Hatta, Ahad (21/11) lalu.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan konferensi pers usai melakukan pertemuan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11). FOTO: IST


JAKARTA - Pertanyaan itu mengemuka ketika Jenderal Andika menggelar konferensi pers bersama Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa (23/11).


"Kita telusuri pihak-pihak yang ada di video itu. Dan Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung, mulai tadi malam melakukan penelusuran dan tadi pagi sudah langsung berkoordinasi dengan Polres Bandara," kata Panglima TNI, menjawab pertanyaan awak media.


"Jadi kita sifatnya siap menerima laporan dari 2 pelapor ini. Seandainya apakah ada tekanan tanda petik atau apapun juga dikeluhkan dan ingin dilaporkan, kami akan proses hukum," sambungnya.


Kendati demikian, ia menekankan bahwa pihak ya hanya bisa melakukan proses hukum terhadap anggota TNI. Sementara keluarga TNI masuk ke ranah peradilan umum, karena bertatus sebagai warga masyarakat.


"Keluarga itu kan warga masyarakat, nah itu masuk di peradilan umum. Kami hanya akan memproses hukum anggota TNI sesuai dengan tindakannya," terangnya


Lalu, mobil dinas TNI yang dikendarai sosok yang cekcok dengan Arteria itu milik siapa?


Panglima juga belum memberikan jawaban final. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan yang baru dijadwalkan besok.


"Justru itu makanya kami ingin mendengar langsung pemeriksaan Polres kepada pelapor, kalau gak salah dijadwalkan baru besok. Tapi bukan karena Polresnya, tapi karena ketersediaan waktu dari pelapor," lanjut mantan KSAD ini.


"Intinya kami akan menindaklanjuti sesuai dengan seberapa jauh tindakan-tindakan yang dilakukan oleh anggota," pungkasnya.