Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Penerbangan Internasional di Bali Kembali Dibuka Tanggal Ini, Simak Syaratnya...

Oct 4, 2021

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan kasih bocoran, bahwa sekitar 2 minggu ke depan penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: IST




JAKARTA - Pembukaan penerbangan internasional di Bali ini dilakukan menyusul terus menurunnya kasus konfirmasi hingga 98 persen di Jawa-Bali dari puncaknya pada 15 Juli lalu.


"Tingkat reproduksi efektif di Jawa- Bali juga sudah berada dibawah 1, dan khusus untuk Bali masih diangka 1," kata Luhut dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (4/10).


Ia juga menambahkan, jumlah testing yang dilakukan perhari terus mengalami peningkatan sehingga dapat menurunkan tingkat positivity rate yang sudah berada dibawah 1.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini kasih bocoran. Bahwa sekitar 2 pekan ke depan, penerbangan internasional di Bali akan dibuka.


"Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021," ungkap purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat itu.


Dengan catatan, setiap penerbangan internasional memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas. 


"Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri," tandasnya