Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Sumpah Pemuda Bukan Seremonial Belaka, Pesan Mega Ini Penting Untuk Anak Muda

Oct 28, 2021

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya pesan penting untuk generasi muda. Agar peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober yang jatuh pada hari ini, bukan sekedar seremonial belaka.


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. FOTO: INSTAGRAM/@sekjenpdiperjuangan

JAKARTA - Pesan itu disampaikan puteri proklamator dalam rekaman video berdurasi 2 menit 8 detik, yang diunggah di akun Instagram @sekjenpdiperjuangan.


"Ini sebuah momentum bersejarah yang peringatannya harus kita maknai secara mendalam dan bukan sekedar acara seremoni belaka," pesan Megawati, Kamis (28/10).


Menurutnya, peringatan Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum untuk menguatkan gotong royong dan peran generasi muda dalam membangun dan memajukan Indonesia raya dengan karya di bidang masing-masing.


"Kuasailah ilmu pengetahuan, kembangkanlah riset, dan teruslah berinovasi," ajaknya. 


Presiden Kelima ini juga berharap agar generasi muda paham dan menghormati sejarah bangsa. Selain itu, generasi muda juga diminta untuk terus mencari pengetahuan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tetap berdiri kokoh sebagai manusia Indonesia yang sejati.


Di akhir pidatonya, ia menitip pesan agar pemuda dan pemudi Indonesia, saling menguatkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Seraya menyampaikan selamat memperingati hari sumpah pemuda. 


"Bersatu, bangkit dan tumbuh untuk Indonesia Raya!" serunya dengan penuh semangat.


***