Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Cuitan SBY di Twitter Mengarah ke Yusril

Sep 27, 2021
Meski tidak memberi tanda kusus untuk siapa cuitan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun masyarakat menilai, cuitan yang sudah medapat enam ribu lebih like tersebut mengarah ke Yusril Ihza Mahendra.

Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: IST

JAKARTA - Alasannya netizen kuat, hal itu muncul usai Advokat senior Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum Demokrat kubu Moeldoko, yang mana mengajukan judicial review terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat ke Mahkamah Agung.


Presiden ke-6 RI, tiba-tiba membuat cuitan perihal hukum, dalam tweet di akun pribadinya @SBYudhoyono pada Senin 27 September 2021 SBY menyebut, uang dapat membeli banyak hal, namun tidak semuanya bisa dibeli oleh uang.

SBY kemudian juga menyinggung soal hukum. Menurutnya, hukum bisa saja dibeli, tapi tidak untuk keadilan. Dalam cuitan tersebut, SBY juga mengungkapkan, bahwa dirinya masih percaya dengan integritas penegak hukum. Lantas SBY mengajak untuk berjuang agar hukum tidak berjarak dengan keadilan.

Berikut cuitan lengkapnya,
@SBYudhoyono:
"Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan. Sungguhpun saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan. *SBY*," tulis SBY.

Meski SBY tidak menyebut tweet tersebut ditujukan untuk siapa. Namun, dugaan kuat pernyataan SBY itu, terkait langkah Yusril mengajukan judicial review atas AD/ART Demokrat.