Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Alasan Mou Jagokan Gli Azzurri

Jul 5, 2021
Celoteh Jose Mourinho menjagokan Gli Azzurri julukan Timnas Italia ke partai final Euro 2021 tak heran, jika melihat statistik kedua tim sejak penyisihan grup hingga semifinal. Bahkan rekor Italia dengan kemenangan terbanyak berturut-turut dalam sejarah kompetisi benua eropa jadi alasan terkuat.
 
Jose Mourinho alias The Special One. FOTO: NET

Dikutip Football Italia, Mou memberikan rating terbaiknya bagi anak asuh Mancini, usai meraih kemenangan beruntun sebanyak 15 kali.

"Bukan saat Euro saja mereka menampilkan yang terbaik, jauh sebelum euro digelar juga sudah sangat baik," ungkap The Special One, dikutip dari Football Italia.

Menurut Mou, Italia tak sekedar pemain yang menjadi kekuatan utama, staf pelatih Gli Azzurri yang berpengalaman juga harus diwaspadai.

"Roberto Mancini memiliki staf pelatih yang sangat berpengalaman," tegasnya.

Lanjut mou, meski kehilangan Spinazzola salah satu pemain kunci dari timnas italia, mereka punya pengganti yang sepadan yaitu Emerson.

"Dia juga pemain yang pengalaman, meski Spinazzola menampilkan yang terbaik sebelumnya," sambung Mou.

Meski menyatakan Italia lebih kuat dari Timnas Spanyol, Mou belum bisa menjamin kelolosan Italia ke partai puncak. Jika menoleh kebelakang, kekuatan La Furia Roja julukan timnas Spanyol pada partai final euro 2012 lalu dengan hasil menyakinkan 4 gol bersarang ke gawang timnas italia patut diwaspadai.

"Tidak pasti sepenuhnya 100 persen italia melaju ke final, karena saya menghormati Spanyol, tapi saya nggak berpikir Morata.cs sekuat italia, namun mereka mempunyai pemain-pemain muda potensial"

"Kita lihat, mereka mempunyai gaya permainan tertentu, mereka bermain ke arah yang mereka inginkan, dan mereka mampu melukai setiap musuh yang ada," tutupnya.

Sebagai informasi, Italia vs Spanyol akan berlaga di Stadion Wembley, London, pada Rabu 7 Juli 2021 dini hari.