Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Trending di Twitter, Siapa Arsjad Rasjid?

Jun 12, 2021
Hari ini, nama Arsjad Rasjid sempat nangkring di jajaran trending topik Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya, siapa dia sebenarnya?

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid. FOTO: Instagram @arsjadrasjid

JAKARTA - Arsjad adalah Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Namanya jadi omongan lantaran bersaing dengan Anindya Bakrie dalam perebutan kursi Ketua Umum KADIN.

Meskipun namanya tak setenar Anindya Bakrie, Arsjad adalah pengusaha papan atas di Indonesia. Dia lah bos PT Indika Energy Tbk. Sejak 2005, dia menjabat sebagai Presiden Direktur.

Per 2021, ia mengelola aset mencapai Rp 50 Triliun di perusahaan tersebut. Ada sekitar 10 ribu lebih karyawan bekerja di bawah payung Indika Group.

Selain itu, ia juga memegang posisi Komisaris di PT Grab Teknologi Indonesia, Komisaris di PT Net Mediatama Televisi dan Komisaris di PT Petrosea Tbk.

Di tahun 2011, Arsjad pernah terpilih sebagai Young Global Leader 2011 dari World Economic Forum (WEF) dan menerima penghargaan sebagai Best Executive di Indonesia pada tahun 2010 dari Asiamoney.

Akun @rekanseperjalan menilai Arsjad layak menjabat sebagai Ketum KADIN. Pajaknya saja, sebut dia mencapai 240,3 juta dolar AS.

"Bayar pajak US$ 240,3 juta, anak perusahaan Indika Energy pimpinan Arsjad Rasjid, Kideco Jaya Agung diganjar penghargaan. Arsjad memang layak disebut pemimpin berprestasi. Kadin Indonesia akan maju dipimpin oleh orang berkualitas seperti beliau," kicaunya.

Sementara akun @idn_update agak menyerang. Ia membanding-bandingkan antara Arsjad dengan Anindya lewat sebuah meme atau foto.

Bunyinya: Arsjad Rasjid, menjadi pengusaha sukses karena kerja keras sendiri VS Anindya Bakrie, menjadi pengusaha karena warisan orang tua.

"Perbedaan Dua Caketum Kadin Periode 2021-2026, Arsjad Rasjid Lebih Baik," cuitnya. "Arsjad Rasjid siapeee? Kok bisa trending," tanya @anununuy.