Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Arahan Jokowi Kepada Relawan Untuk Dukungan Pilpres 2024

13 Jun 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjawab pertanyaan dari relawan pendukungnya terkait siapa yang akan dijagokan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Presiden Jokowi saat menyampaikan dalam acara Rapimnas Seknas Jokowi. FOTO: SETPRES

JAKARTA - Jokowi mengaku banyak diberondong pertanyaan seputar Pilpres 2024 dalam beberapa pekan terakhir. Dimana hawanya mulai memanas setelah banyaknya rilis lembaga survei calon presiden (capres).

"Mereka bertanya kepada saya, 'Pak, apa arahan Bapak kepada kami menghadapi Pilpres 2024'. Kemudian bertanya lagi, 'Apa yang harus kita lakukan', pertanyaan berikut, 'Masa kita diam saja, Pak'," ucap Jokowi dalam rekaman video acara Rapimnas Seknas Jokowi, Minggu (13/6).

Jokowi mengaku maklum, diberondong pertanyaan demikian. Karena relawan Jokowi menurutnya terbilang seksi untuk Pilpres 2024 mendatang. Tentu, akan banyak kandidat yang akan datang merayu. "Akan menjadi rebutan," tuturnya.

Lalu apa arahan Jokowi?
Presiden dua periode ini minta agar relawannya sabar. "Gak usah tergesa-gesa. Gak usah grusa-grusu," pesannya.

Meskipun ia mengakui relawannya, salah satunya Seknas Jokowi: seksi. Karena para relawan ini sudah terbukti menghantarkan dirinya menjadi Presiden dua periode.

"Bener gak?" tanya sang Kepala Negara, sambil tersenyum.

Jokowi meminta relawannya untuk bersama-sama mempelajari konstelasi politik. Menurut mantan Wali Kota Solo ini masih ada waktu yang cukup untuk mempelajarinya.

"Nanti saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan kemana kapal besar relawan Jokowi ini," tandasnya.