AHY Ketemuan Dengan Boediono, Apa Yang Dibahas?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertandang ke kediaman Wakil Presiden ke-11, Boediono, Jumat (21/5) sore. Mantan partner ayahnya AHY di periode kedua ini, menyambut dengan hangat. Apa yang dibicarakan?


Wakil Presiden ke-11, Boediono saat menjamu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Jumat (21/5) sore. Foto: IST

JAKARTA - Silaturahmi ini dilakukan masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H. AHY bilang, silaturahmi ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun baru dapat terlaksana pada hari ini.

Ada sekitar satu jam pertemuan itu berlangsung. AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Jovan Latuconsina, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Kepala Bappilu Andi Arief, dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Dalam pertemuan itu, mereka berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan berbagai permasalahan bangsa. Antara lain, bertukar pikiran mencari solusi-solusi terbaik yang dapat membantu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia selama pandemi Covid-19.

“Memang penanganan pandemi yang baik menjadi kunci untuk memperbaiki situasi ekonomi saat ini,” ujar AHY, dalam keterangannya.

Ia menegaskan, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi bukan berarti kita harus menepikan pembangunan demokrasi Indonesia. Demokrasi Indonesia harus terus dijaga, karena ini diperoleh dengan penuh perjuangan.

Boediono mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan AHY bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat. Mantan Gubernur Bank Indonesia itu memberikan wejangan yang bijaksana untuk membangun bangsa ini ke depan.

Salah satunya adalah peran teknokrat untuk perencanaan masa depan bangsa ini. “Saya doakan semoga Mas AHY beserta generasi baru Partai Demokrat dapat mengemban amanah memimpin Partai Demokrat dengan baik,” ucap Boediono. (*)