Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Presiden Tak Mudik, Fadjroel Batalkan Tiket Pulkam

Apr 27, 2021

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman memastikan Presiden Jokowi dan keluarga tidak melakukan mudik atau pulang kampung ke Solo Jawa Tengah pada lebaran Idul Fitri, tahun ini.


Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman. Foto: IST

JAKARTA - Selain presiden, petinggi negara lainnya seperti wakil presiden, menteri maupun pejabat di kementerian dan lembaga juga dipastikan tidak mudik.

"Pasti (tidak mudik)," kata Fadjroel, Selasa (27/4). "Mulai dari presiden, wapres, semua menteri, hingga pejabat kementerian dan lembaga," sebutnya.

Bahkan, Fadjroel juga menambahkan bahwa dirinya pun sudah membatalkan tiket mudiknya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. "Saya juga sudah membatalkan tiket mudik lebaran sekeluarga ke Banjarmasin," tandas Fadjroel.

Sebelumnya putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang kini berstatus sebagai Wali Kota Solo sudah mengeluarkan larangan mudik untuk mencegah penularan Virus Corona. Larangan ini, juga berlaku untuk ayahnya, yakni Presiden Jokowi.

Larangan mudik itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 067/1156. Salah satu poinnya mengatur larangan mudik 1-17 Mei 2021. Bagi yang melanggar, diancam sanksi karantina 5 hari.

"Nggak (Jokowi). Nggak mudik,” tegasnya, di Balai Kota Solo, Rabu (21/4) lalu.

Namun, dalam surat edaran tersebut Gibran masih memberikan toleransi bagi sebagian masyarakat yang punya keperluan mendesak. Seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, dan persalinan ibu hamil.