Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Nestapa Felicia Ditinggal Kaesang & Prahara Keluarga

8 Mar 2021

Lagi heboh prahara Partai Demokrat, publik keselek sama kisah asmara Kaesang Pangarep. Mantan calon besannya, yakni Meilia Lau ngamuk-ngamuk di Instragram gara-gara Felicia Tissue, putrinya ditinggal putra bungsu Jokowi tanpa kabar yang jelas. Alias dighosting. Tak cuma ibunya, tante hingga abang kandung Felicia angkat bicara.


AKRAB - Presiden Jokowi bersama istrinya Iriana tampak akrab berfoto dengan Felicia Tissue, pacarnya Kaesang Pangarep, putra sulung Jokowi. Foto: IG



JAKARTA - Kasus asmara Kaesang-Felicia jadi sorotan luas, kemarin. Trending topik di Twitter, mendadak diborong sama kata kunci Kaesang, Felicia, Ghosting dan Nadya. Nama terakhir, disebut-sebut sebagai pacar baru Kaesang. Nama lengkapnya Nadya Arifta. Nadya diketahui berstatus sebagai karyawan di perusahaan Kaesang. 

Flashback ke belakang sejenak. Ke awal mula kisah asmara Kaesang dan Feli. Cinta keduanya bersemi ketika menempuh pendidikan di Singapura. Sebelum menemukan tambatan hatinya itu, Kaesang sempat mengaku menjomblo dan ditolak banyak cewek. 


Nama Felicia mulai jadi buah bibir sekitar tahun 2017. Ketika foto mesra keduanya kerap muncul di Instagram. Kadang diposting Kaesang, kadang diposting Feli. 


Bahkan, dalam beberapa foto yang beredar keduanya juga kerap berfoto dengan keluarga besar masing-masing. Meskipun masih berstatus pacaran. 


Salah satunya foto ketika keduanya wisuda bareng. Usai menyelesaikan studi di Singapore University of Social Sciences (SUSS) awal Oktober 2019 lalu. 


Dalam foto itu, tampak Kaesang dan Feli memakai toga. Mereka diapit dua keluarga besar di sisi kanan dan kiri. Ada Presiden Jokowi dan istrinya Iriana. Lalu sang kakak, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution serta keponakannya Sedah Mirah yang masih bayi. Dari keluarga Feli juga komplit, mulai sang ayah, ibu dan saudara laki-lakinya. 


Selain di momen wisuda, Feli juga beberapa kali terlihat berfoto dengan keluarga Kaesang. Baik di acara resmi, maupun santai. Salah satunya ketika resepsi pernikahan Kahiyang Ayu. Ketika itu, putri dari Meilia Lau itu tampil anggun dengan kebaya dan sanggulnya. 


Kaesang juga kerap mengabadikan kebersamaannya dengan keluarga Feli. Termasuk dengan eyangnya, yang mereka panggil Amah. 


Nah, foto dengan Amah-nya Feli ini diposting kembali sama ibunya ketika menyindir Kaesang dua hari lali. Nama Jokowi juga ikut dibawa-bawa. Dengan bahasa yang masih campur aduk dan kurang beraturan, ibunda Feli itu mengingatkan janji pertama Kaesang di tahun 2017, ketika bertamu ke rumah eyang Feli itu. 


"Di depan meja sembahyang papa saya saat itu. Janjinya akan menjaga anak saya," tulis Meilia dengan menandai akun @kaesangp dan @jokowi, Sabtu (6/3).

Ia juga mengingatkan bahwa selama 4 tahun di Singapura, tidak punya siapa-siapa. Sendirian. "Saya menjaga kamu," sambungnya.


Ia melanjutkan, Kaesang pernah berjanji akan menikahi putrinya. Rencananya bulan Desember 2020. Namun, tiba-tiba Kaesang berlaku aneh. Pada tanggal 13 Januari 2021, adik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini menghilang. 

"Kami hanya bingung ada apaaaa," tulisnya, dengan deretan panjang huruf a. 


Belakangan, keanehan itu terjawab oleh postingan akun gosip @lambeturah. "Mau pesan aja ma Lambe, emang guna-guna lebih kuat dari pandemic yah," sindirnya.


Di postingan berikutnya, Meilia kembali menyindir pacar baru Kaesang dengan juga me-mention akun Instagram Jokowi dan Kaesang. Postingan itu ikut dilampirkan foto wisuda Kaesang dan Feli yang diapit Jokowi dan Iriana. 


Mula-mula ia menceritakan bagaimana hubungan yang dibangun dengan Felicia selama 5 tahun yang lalu. Hidup sederhana dan mendampingi Kaesang hingga lulus kuliah. Termasuk sama-sama membantu merintis usaha Kaesang dari nol. Lalu, kebahagiaan putrinya tiba-tiba direnggut orang ketiga. 


"Dan orang itu adalah seorang karyawan yang dipercaya oleh Felicia anakku. Dimana hatimu dan sesama wanita!" hardik bunda Feli lagi, dengan membubuhkan tagar #jiwabesar, #Tuhantidaktidur, #Akhlakmudimana? 


Tak cuma sindirannya, ia juga mengepos tangkapan layar kritik pedas tantenya Feli, di Instagram. Di akhir tulisan panjang, 5 paragraf itu, akun @kimbeleyneo itu meminta Kaesang untuk menyudahi hubungan dengan keponakannya itu secara baik-baik. 


Ibunya Feli menimpali pernyataan tantenya itu di caption foto. Intinya, ia menyadari bahwa Kaesang dan anaknya beda suku, ras, agama dan negara. Tetapi ia menekankan etika dalam persoalan tersebut. "Wanita memang lemah, tapi jangan melemahkan. Dia akan lebih kuat dari otot dan badan besar yang tidak punya nyali! Saya post ini karena kami sudah cukup sabar. Felicia cukup sabar. Jangan pertontonkan kelakuan yang memalukan itu," tulisnya dengan kembali me-mention Jokowi dan Kaesang. 


Malam tadi giliran abang kandung Feli yang angkat bicara. Namanya Daryl. Mula-mula, ia sempat bercerita kenapa nama akhir adiknya itu dibubuhkan kata Tissue. Padahal aslinya Felicia Chu. 


Lalu ia menunjukkan boneka favorit adiknya, Teddy Bear yang dijuluki Tissue. Boneka yang menemani Feli dalam suka dan yang mengelap air mata adiknya ketika duka. "Ini dia Tissue, supaya kalian tahu," ucap Daryl, lalu menunjukkan boneka tersebut ke kamera. 


Ia lalu menjelaskan tentang dirinya yang tak pernah tampil di kamera dan tak punya akun Twitter. Itu kali pertama ia menampakkan diri di media sosial. Ia juga menceritakan keluarganya yang sederhana hingga hubungan adiknya dengan Kaesang. 


Sebagai abang, ia tidak rela perasaan adiknya disakiti oleh Kaesang. Karena tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Ia menceritakan, adiknya setelah berkali-kali gagal menghubungi Kaesang, adik perempuannya itu bahkan memberanikan diri mengontak bibi, kakak ipar hingga ayahnya Kaesang, yaitu Jokowi lewat pesan Instagram. Tapi tidak ada yang merespons. "Aku tidak dapat membayangkan, bagaimana perasaan adik saya saat itu. Betapa tersiksanya ia saat itu. Tetapi, adik saya tetap percaya dengan pria ini dan berdoa untuknya," kisahnya. 


Ia mengaku iri melihat adiknya yang cukup kuat. Feli, sambungnya adalah umat Kristiani yang taat. Ia pergi ke gereja, kuil dari kepercayaan nenek moyangnya hingga masjid untuk mendoakan Kaesang. Hingga kebenaran akhirnya terungkap. Kaesang tertangkap kamera dengan perempuan lain. 


Saya jijik dengan kelakuan pria ini 
-Daryl, abang kandung Felicia 

 

Desas-desus retaknya hubungan Kaesang dengan Feli sebetulnya sudah diketahui sejak Februari lalu. Bos usaha mamin Sang Pisang, Mangkoku, Madhang hingga Ternakopi itu tiba-tiba menghapus seluruh foto Felicia dan meng-unfollow akun Feli hingga ibunya. 


Namun, hingga tadi malam Kaesang maupun keluarganya masih bungkam, terkait kasus ini. Baru Ali Mochtar Ngabalin yang angkat bicara. 


Orang dalam istana yang didapuk sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) tidak senang nama Presiden Jokowi ikut diseret-seret. Ia minta urusan asmara Kaesang dan Feli ini tidak di bawa perasaan alias baper. "Jangan ada juga yang bawa nama Presiden Jokowi di situ, karena ini kan mana ada urusan orang tua," kesal Ngabalin, kemarin. 


Kendati demikian, perseteruan asmara ini tak cuma jadi sorotan rakyat biasa. Sejumlah selebgram dan selebtwit juga ikut nimbrung. Seperti, Krisdayanti yang ikut terpantau berkomentar di akun Instagram ibunya Feli. Sementara di Twitter, Denny Siregar juga ikut nyerempet. "Gus, contohlah Kaesang... Kalo gak cocok, ya cari gantinya lagi," cuit @Dennysiregar7. Pendukung Jokowi lain, Rudi Valinka juga mengaitkan kasus asmara Kaesang dengan prahara Demokrat. "Kisah Prince Harry minggu lalu sekarang berganti jadi kisah Prince Kaesang.. Mau sehebat apapun isu politik seperti urusan pepo pasti bakal tergusur habis dengan drama cinta2an ini... Gue melipir aja," tulisnya. 


Sementara akun @Lilystetson5 bingung, kok bisa masalah cinta-cintaan bisa bikin heboh senegara. "Iya urusan cinta2an aja dipikirin netizen senegara. Just mind your own business duh," sentilnya. "Ninggalin yang lama, kirain demi artis or apalah ternyata masih cakepan yang lama," sahut @Anthony888889. "Kaesang ini kayaknya badboy-nya keluarga pak jokowi.. Gayeng, ngalahin berita kudeta," kicau @BondanMarhendra.