Top 3 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Jember

Yuk habiskan waktu liburanmu yang asik di Jember
Jember merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Timur. Jember memiliki banyak sekali destinasi wisata yang mempesona seperti daerah lainnya di Jawa Timur. Jember menghadirkan paket wisata komplit mulai dari wisata alam, wisata edukatif sampai dengan wisata kekinian yang sangat instagramable

Wisata Taman Nasional Meru Betiri. Foto: kolase foto instagram @syafroni.amm

Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits di Jember, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Pendaftaran kartu Prakerja Sudah Dibuka! Berikut Link dan Persyaratannya 

1. Taman Nasional Meru Betiri

Tempat wisata ini sangat populer dan menjadi kebanggaan dari masyarakat Jember. Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) ini buka sekedar menawarkan keseruan wisata alam saja, tetapi juga terdapat aspek edukasinya untuk menambah wawasan para pengunjung.

Kamu dijamin tidak akan bosan saat mengunjungi tempat ini karena sudah terdapat banyak sekali wahana wisata berupa wisata petualangan hutan, wisata pantai yang eksotis, menjelajahi sungai menggunakan perahu Kano, wisata edukasi dan wisata budaya.

Kamu bisa memilih berbagai macam wahan wisata yang kamu inginkan disini dan nikmati keseruannya bersama keluarga maupun teman-temanmu.

Taman Nasional Meru Betiri ini berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi. Tiketnya masuknya juga sangat murah mulai dari Rp 5.000 – 7.500 saja per orang.

2. Kebun Teh Gunung Gambir

Buat kamu yang suka dengan wisata puncak wajib banget berkunjung kesini, Kebun Teh Gunung Gambir ini menawarkan pemandangan alam pegunungan alami dengan suasana udara yang sejuk.

Walaupun berada di kawasan puncak, akses jalan menuju ke tempat wisata ini sudah bagus sehingga dapat dijangkau hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi saja.

Kebun Teh Gunung Gambir ini merupakan tempat wisata yang sudah lama berkembang dan memiliki sejarah yang sangat panjang. Kebun ini sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda.

Tempat wisata inijuga memiliki banyak sekali spot foto yang bagus dan estetik dengan latar belakang pemandangan alam puncak yang begitu indah.

Tempat wisata ini berada di Lereng Gunung Argopuro, tepatnya di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Harga tiket masuknya sangat murah yakni Cuma Rp 10.000 saja per orang.

3. Pantai Papuma

Salah satu tempat wisata lainnya adalah Pantai Papuma, pantai ini sangat populer di Jember. Pantai ini sering dijadikan tempat wisata terindah untuk melihat dan menikmati sensasi senja dan matahari terbenam saat sore hari.

Kamu tidak perlu khawatir saat liburan kesini, Pantai Papuma memiliki begitu banyak fasilitas wisata dan akomodasi mulai dari resort, toilet, area parkiran dan warung makan dengan menu kuliner yang sangat lezat.

Wisata Pantai Papuma ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Jember, Jawa Timur. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 25.000 per orang.