Top 3 Tempat Wisata Terbaru Kota Batu Malang

Kota batu semakin populer dengan beragam wisata paling hits saat ini
Kota Batu merupakan salah satu kota yang banyak memiliki destinasi wisata di Malang, terdapat berbagai macam tempat wisata di Kota Batu mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kekinian yang tak kalah keren dengan wahana wisata di ibukota Jakarta.

Wisata Kekinian Museum Angkut Foto: kolase foto instagram @museumangkut

MALANG - Memasuki tahun 2023, Kota Batu kini hadir dengan beragam tempat wisata terbaru yang paling instagramable dan berkelas, sayang sekali jika kamu sedang liburan di Malang tetapi belum bisa menyempatkan waktu berkunjung ke tempat wisata ini.

Buat yang penasaran bagaimana destinasi wisatanya, yuk simak tiga rekomendasi tempat wisata terbaru dan kekinian yang ada di Kota Batu Malang berikut ini.

1. Museum Angkut

Meseum Angkut merupakan temapt wisata paling favorit di Kota Batu. Museum ini memamerkan berbagai jenis moda transportasi tempo dulu yang dikenal dengan kendaraan antik.

Salah satu spot foto yang paling menarik di museum ini adalah Gangster Town, di tempat ini kamu akan melihat banyak sekali koleksi kendaraan antik kuno yang bernuansa estetik, suasana Gangster Town ini mampu membawamu ke suasana zaman dahulu.

Selain koleksi berbagai macam mobil-mobil antik, museum ini juga menghadirkan koleksi helikopter dari masa ke masa.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Hits Dekat Stasiun Malang

Museum Angkut ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 12:00 – 20:00 WIB dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 saja.

2. Eco Green Park

Objek wisata selanjutnya adalah Eco Green park, objek wisata ini berada di kawasan Jatim Park 2. Tempat wisata ini sangat cocok buat kamu yang berlibur dengan keluarga dan membawa anak-anak.

Kamu akan merasakan suasana berekreasi di taman pada umumnya, disini kamu juga bisa berinteraksi dengan bebas dengan satwa peliharaan dan mengajak anak-anak berkeliling untuk menyapa dan mengenal satwa-satwa, terutama satwa yang dilindungi sebagai media pembelajaran.

Tempat wisata ini berada di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Temas, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08:30 – 16:30 WIB dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yakni Rp 70.000 saja.

3. Coban Putri

Nah, tempat wisata yang satu ini favoritnya anak traveler. Jika tadi kita melihat wisata kekinian dari Kota Batu, sekarang kita beranjak mereview salah satu wisata alam terhits dan indah di Kota Batu yakni air terjun Coban Putri.

Jika kamu kesini, kamu akan terpukau dengan pemandangan alam sumber air telaga Coban Putri ini, air terjun ini memiliki debit air yang cenderung lebih kecil dan stabil sehingga tidak berbahaya buat kamu yang ingin berenang dan bermain-main kesini.

Telaganya pun seperti danau yang tidak dipenuhi oleh bebatuan karang yang kasar dan licin. Tetapi kamu juga harus berhati-hati saat menyelam disini ya.

Tempat wisata ini berada di Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 09:00 – 17:00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp 10.000 saja.