3 Tempat Wisata Hits Dekat Stasiun Malang

Wisata murah meriah saja sudah bisa menghilangkan stres seharian
Buat kamu yang sedang stres, namun kamu belum sempat berekreasi ke tempat-tempat jauh. Kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa saja menjumpai beberapa tempat wisata asik juga di dekat tempat keberadaan kamu lho.

Wisata Taman Trunojoyo Foto: kolase foto instagram @lostinmalang_id

Yap, kali kamu akan diajak berputar-putar di area sekitara stasiun Malang. Tak disangka-sangka kamu bisa berekreasi di area sekitaran stasiun Malang saja dan disini terdapat beberapa macam objek wisata yang dapat kamu nikmati bahkan dengan jalan-jalan singkat saja.

Baca Juga : Rekomendasi 2 Tempat Wisata Paling Estetik di Nusa Penida

Stasiun Malang atau sering disapa dengan Stasiun Kotabaru terletak di pusat kota Malang. Area stasiun ini kerap kali disukai oleh para pengunjung karena terdapat banyak objek wisata murah meriah di sekitarannya.

Nah, buat yang sudah penasaran dengan destinasi wisata di area dekat Stasiun Malang, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan.

1. Taman Trunojoyo

Jika kamu berada pas di area sekitaran Stasiun Malang, kamu hanya perlu berjalan sekitaran 1 – 2 menit saja untuk sampai ke tempat ini. setelah kamu keluar dari pintu gerbang stasiun, kamu hanya perlu menyeberang jalan menuju ke Taman Trunoyo untuk bersantai-santai atau sekedar istirahat sejenak sebelum balik bekerja.

Taman Trunoyo ini memiliki daya tarik yang unik yaitu tiga patung singa silver yang berukuran raksasa dan terdapat air mancur disekitarnya. Patung ini dipayungi oleh pohon yang berkanopi besar.

Kamu bisa sekedar duduk di area taman, kamu tidak perlu takut kepanasan karena disini terdapat banyak sekali pohon-pohon yang rindang yang membuat suasana taman menjadi lebih sejuk dan adem.

2. Monumen Juang 45

Selain Taman Turyono, kamu juga dapat singgah di Monumen Juang 45, jaraknya hanya sekitar 45 menit saja dari pusat Stasiun Malang.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Terhits di Kaliurang, Nomor 2 Viral di TikTok 

Objek Wisata Monumen Juang 45 atau lebih dikenal dengan bangunan Patung Buto (Patung Raksasa) ini sudah lama menjadi objek wisata warga Malang. Monumen ini menggambarkan kerja keras dan perjuangan warga Malang dalam mengalahkan kezaliman para penjajah.

Selain menjadi wisata bersejarah, area monumen ini juga sering dijadikan sebagai tempat beraktivitas dan olahraga oleh para anak-anak muda.

Monumen ini hanya berjarak sekitar 2 menit perjalanan saja dari Stasiun Malang.

3. Pasar Burung, Bunga dan Ikan Hias Splendid

Lokasinya hanya berjarak sekitar beberapa meter saja dari Stasiun Malang dan dapat ditempuh dengan mengendarai sepeda motor saja.

Kawasan Splendid merupakan sebuah tempat wisata yang sangat terkenal dengan kebun bunganya yang indah, terdapat berbagai jenis bunga dan tanaman hias yang dipamerkan disini.

Kamu bisa melihat-lihat dan berfoto dengan latar belakang tanaman bunga yang sangat cantik dan menjadikan tampilan fotomu semakin estetik.

Selain itu, juga terdapat beberapa jenis unggas dan ikan hias yang dipelihara oleh pihak pengelola. Dan juga terdapat ternak kelinci. Kamu bisa kapan saja bermain dan berinteraksi dengan hewan ternak tersebut saat liburan kesini.