Top 3 Tempat Wisata Terhits di Kaliurang Jogja, Nomor 2 Lagi Viral di TikTok

Yuk kunjungi wisata kekinian yang ada di Kaliurang
Kaliurang merupakan sebuah daerah dataran tinggi yang berada di Yogyakarta, Kaliurang terkenal dengan wisata pegunungan dan air danau yang begitu indah, sayang sekali jika kamu liburan ke Jogja tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kaliurang dan datang ke tempat wisatanya.

Wisata World of Castle. Foto: Youtube/ Republik Wisata

Daripada penasaran dan berlama-lama, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata air terjun yang lagi viral di Kaliurang sebagai berikut.

Baca Juga : Pesona Star Lagoon Berhasil Jadi Wisata Paling Populer Tahun 2023  

1. The Lost World Castle

Tempat wisata yang satu ini favoritnya para pengunjung, jikakamu dengan tempat yang estetik untuk dijadikan spot foto, tempat wisata ini dapat menjadi tujuan wisata keluargamu di akhir pekan.

Jika kamu berkunjung kesini, kamu akan dibawa untuk melihat pemandangan istana seprti dunia barbie. Disini terdapat sebuah kastil besar yang dibangun dengan batu bata yang membuat bangunan tersebut semakin megah dan kokoh.

Adapun spot foto yang sering diburu oleh wisatawan adalah spot foto paradise gate dengan latar belakang sayap.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan background hamparan rumput yang hijau dan indahnya pohon sakura. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke tenda-tenda kecil perumahan suku Indian seperti yang ada di benua Amerika dan patung-patung dinosaurus.

The Lost of Castle ini berada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 07:00 – 18:00 WIB dan harga tiketnya sebesar Rp 30.000 saja.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Keluarga Terhits di Sentul

2. Rumah Hobbit Kaliurang

Rumah Hobbit Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata terestetik dan favorit disini, tempat wisata ini menyajikan suasana seperti berada dalam film “The Lord of The Rings”.

Daa tarik dari tempat wisata ini adalah hamparan padang rumputnya yang hijau dan indah serta unik yang berbeda dengan tempat wisata lainnya, selain itu juga terdapat rumah gubuk kecil seperti rumah kurcaci yang sangat estetik di halaman pekarangannya.

Rumah Hobbit ini berada tepat di depan tempat wisata The Lost of Castle. Tempat ini tersembunyi keberadaannya di perut bukit buatan setinggi kurang lebih 5 meter.

Wisata Rumah Hobbit ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 06:00 – 18:00 WIB dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu sekitaran Rp 10.000 saja perorang.

3. Stonehenge Jogja

Adapun tempat wisata terlegandaris selanjutnya adalah Stonehenge Jogja. Stonehenge ini diambil dari kata bahasa inggris yang berarti Stone yaitu batu dan Henge berarti lingkaran, jadi Stonehenge adalah sebuah bangunan yang berbentuk batu yang melingkar.

Bangunan ini dibuat semirip mungkin dengan salah satu wisata keajaiban dunia yaitu Amesbury di Wiltshire, Inggris. Disini terdapat banyak sekali spot foto yang estetik dengan latar belakang hamparan rumput dan bebatuan besar yang tinggi.

Lokasinya berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Instimewa Yogyakarta.