Top 2 Wisata Bahari Terhits di Pulau Simeulue Aceh

Habiskan keseruan weekendmu liburan wisata bahari terhits di Simeulue
Buat kamu yang tertarik mengunjungi Aceh, kamuharus memastikan terlebih dahulu tempat-tempat yang bagus untuk berwisata. Terdapat banyak sekali tempat wisata terbaik yang ada di Aceh, terutama wisata pantainya yang begitu indah.

Wisata Pulau Siumat. Foto: kolase foto instagram @pulausiumat

Hal ini dikarenakan sebagian wilayah Aceh merupakan wilayah pesisir yang berseberangan langsung lautan yang luas, jadi tidak heran jika kamu ingin menikmati wisata bahari terbaik maka Aceh lah yang menjadi salah satu tempatnya.

Jika kamu berminat untuk berwisata bahari, kamu bisa mengunjungi Pulau Simeulue yang daerahnya dikelilingi oleh hamparan lautan yang luas. Simeulue sering menjadi objek wisata menarik yang diincar oleh banyak wisatawan karena keindahan alamnya.

3 Tempat Wisata Hits Dekat Stasiun Malang 

Buat yang penasaran bagaimana keseruan dan keindahan dari wisata di pulau ini, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata yang lagi hits di Pulau Simeulue buat kamu yang ingin liburan kesana.

1. Pulau Siumat

Pulau Siumat merupakan pulau yang berada di Kecamatan Simeulue Timur. Pulau ini sudah lama menjadi destinasi wisata karena pesona pemandangan alam lautnya yang begitu indah dan menarik. Pulau inijuga sering dijadikan tujuan wisata bulan madu oleh anak-anak muda zaman sekarang.

Pulau Siumat merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki air laut yang sangat bersih dan jernih. Dipesisir pantainya terdapat sebuah bukit yang menjorok ke tepi laut, pemandangan dari bukit inilah yang menambah keeksotisan dari Pantai Siumat ini.

Adapun hal yang menarik dari Pulau Siumat ini adalah lokasinya yang jauh dari perkotaan sehingga dapat dijadikan salah satu tujuan wisata untuk healing terbaik. Karena kamu betul-betul akan merasa tenang dan refresh selama liburan dan bersantai-santai di pulau ini.

Pulau Siumat berada di Desar Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

2. Danau Air Tawar Teluk

Adapun tempat wisata lainnya adalah Danau Air Tawar Teluk. Objek wisata ini juga sering menjadi incaran wisatawan saat akhir pekan. Tempatnya berada Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam, Kab, Simeulue Timur.

Danau Air Tawar Teluk ini memiliki daya tarik berupa mata air danaunya yang masih hijau dan jernih. Selain itu juga dilengkapi dengan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan di seberang danau ini semakin menambah keindahan wisatanya.

Tempat wisata ini menyediakan tempat duduk berupa pondok berukuran sedang yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat oleh para pengunjung sambilan mencicipi masakan kuliner yang lezat. Kamu bisa melihat pemandangan danau ini dari pondok tersebut sekaligus mendapatkan spot foto terbaik untuk postingan sosial mediamu.

Danau ini merupakan danau terpanjang di Pulau Simeulue dengan kepanjangan sekitar 800 meter dan lebar sekitar 500 meter. Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu memerlukan jarak tempuh perjalanan sekitar 55 km dari Kota Sinabang.