3 Rekomendasi Tempat Wisata Lagi hits di Kediri

Yuk ajak keluargamu seru-seruan di tempat wisata kekinian di Kediri
Kediri merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Kediri merupakan kota terbesar ketiga setelah Malang dan Surabaya berdasarkan jumlah penduduknya. Kediri memiliki luas wilayah yang besar yakni 63,40 km2.

Wisata Air Terjun Irenggolo Foto: kolase foto instagram @ghoffarali

JAWA TIMUR - Kediri juga terkenal sebagai kota pendidikan karena terdapat banyak sekali yayasan pendidikan disini, salah satunya Kampung Inggris yang berada di Pare. Banyak sekali pelajar yang datang ke Kediri untuk menuntut ilmu dan memperdalam pengetahuan bahasa asing.

Namun, tanpa disangka-sangka Kediri juga memiliki keunikan wisata yang berbeda dari tempat-tempat lainnya. Bahkan tempat wisata di Kediri ini sangat keren-keren dan instagramable sesuai dengan selera wisata anak-anak kekinian.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Terbaru Kota Batu Malang 

Buat yang penasaran bagaimana destinasi wisatanya, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits di Kediri.

1. Kediri’s Photograph Museum

Buat kamu yang suka wisata-wisata bersejarah, kamu harus mengunjungi tempat yang satu ini, Kediri’s Photograph Museum merupakan salah satu tempat wisata yang menyimpan sejumlah mahakarya dunia fotografi.

Kamu bisa melihat keunikan,keindahan dan keestetikan dari berbagai macam seni fotografi yang dibuat oleh para seniman. Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata edukasi, siapa pun yang datang kesini akan terkesima dengan banyak model fotografi dalam frame yang ditempelkan pada sisi dinging yang rapi.

Museum ini menjadi tempat wisata paling tepat untuk para pelajar seperti kamu karena untuk masuk kesini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun karna tiket masuknya gratis.

Kediri’s Photograph Museum ini berada di Jl. Kapten Tendean No. 60/ 160, Keluarahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jawa Timur.

2. Air Terjun Irenggolo

Destinasi wisata yang satu ini juga lagi viral dikalangan para wisatawan, buat kamu yang punya jiwa petualang bisa banget datang ke tempat wisata ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 80 – 90 meter dari atas puncak gunungnya. Air terjun ini memiliki debit air yang sedang yang turun berjatuhan dari atas puncak menuju ke bawahnya yakni Kolam Kubangan.

Berbeda dari air terjun lainnya, Air Terjun Kubangan ini memiliki tingkatan atau yang biasa disebut berundak jadi airnya tidak jatuh secara drastis kebawah telaga melainkan akan turun diantara lereng-lereng pegunungan yang berundak tersebut seperti tangga.

Air Terjun Irenggolo berada di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten kediri, Jawa Timur. Adapun harga tiket masuk kesini adalah sekitar Rp 8000 saja.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Paling Instagramable di Jogja, Nomor 2 Lagi Trending 

3. Kebun Bibit Kediri

Buat yang aktif di sosial media, kamu wajib banget datang kesini untuk mendapatkan spot-spot foto yang instagramable dan estetik.

Kebun Bibit Kediri merupakan sebauh tempat wisata yang menyajikan pemandangan perkebunan bunga atau tanaman hias yang sangat indah dan tertata rapi bagi para pengunjung.

Buat kamu yang suka berkebun, kamu bisa membeli berbagai macam bibit tanaman berkualitas yang kamu inginkan disini, dijamin tanamanmu akan tumbuh dengan subur dan panen dengan hasil yang sempurna.

Adapun tempat wisata ini berada di Jl. Raya Majeno, RT.02/RW.02, Kelurahan Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 per orang.