Rekomendasi Tempat Wisata paling Instagramable di Jogja, Nomor 2 Lagi Trending

Ini dia wisata kekinian Jogja yang sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja
Jogja merupakan ibukota dari Jawa Tengah yang memiliki nilai kebudayaan dan seni yang tinggi. Jogja sangat terkenal dengan kebudayaan keratonnya yang sudah diakui oleh pemerintahan Indonesia. Selain itu, Jogja juga terkenal dengan seni batiknya yang sangat berkualitas, bahkan sampai diekspor ke luar negeri dengan harga jual yang tinggi. 

Wisata Kalinampu National Park. Foto: kolase foto instagram @kalinampunationalpark

JOGJA - Selain dari segi kebudayaan dan kesenian, Jogja juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan, mualidari wisata alam sampai dengan wisata buatan.

Akhir-akhir ini sempat viral tempat wisata yang lagi hits dan diserbu oleh banyak wisatawan dikalangan anak muda. Bagaimana tidak, wisata-wisata tersebut menyajikan wahana yang sangat instagramable sehingga cocok sekali untuk dijadikan spot foto postingan sosial media.

Pada penasaran bagaimana destinasi tempat wisatanya? Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata paling estetik dan instagramble di Jogja berikut ini.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Terbaru di Kota Batu Malang

1. Bukit Lintang Sewu

Jika kamu suka dengan wisata puncak kamu harus datang ke tempat yang satu ini, Bukit Lintang Sewu menawarkan pemandangan alam pegunungan, hutan dan perkebunan yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan tempat healing.

Saat kamu berada disini, kamu akan merasakan suasana liburan di puncak gunung dengan udara yang sangat sejuk dan adem. Selain itu, kamu juga dapat meihat pemandangan pohon cemara yang tertanam rapi di bukit ini sampai dengan ke puncak pegunungan.

Tempat ini sangat instagramable dan mendukung untuk dijadikan spot foto karena dipinggiran lerang puncak ini dibangun sebuah pondok estetik berwarna putih dengan bentuk bintang. Pondok ini dibangun sebagai tempat duduk santai para pengunjung sambilan melihat-lihat pemandangan alam yang ada dibawah bukit ini.

Waktu yang tempat mengunjungi tempat ini adalah pagi dan sore hari, namun karena pagi belum dibuka, jadi kamu harus mencari tempat wisata lain untuk melihat pemandangan matahari terbit yang indah.

Sementara itu, pastikan kamu sudah stand by ditempat ini saat sore hari untuk melihat keindahan senja dan sensasi matahari terbenam atau sunset dari atas Bukit Lintang Sewu ini. Jika kamu berada di pusat kota Jogja, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan agar sampai ke tujuan wisata ini.

2. Kalinampu Pundong

Kalinampu Pundong atau sering disebut juga dengan Kalinampu Natural Park merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong.

Tempat wisata ini sangat estetik dan instagramable karena daerah sungainya dipenuhi oleh tanaman enceng gondong yang berwarna ungu dan batangnya yang hijau. Enceng gondok ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian sungai agar terhindar dari pencemaran.

Menariknya lagi, di tengah-tengah sungainya dibuat bangunan yang berwarna merah bernama tori yang merupakan sebuah bangunan gerbang ala Jepang. Selain itu, buat kamu yang ingin berfoto ala-ala Jepang dapat menyewa kimono, payung dan kipas tangan khas Jepang disini juga lho.