Wah, Rumor iPhone 16 Segera Rilis Tahun 2023 Ini Gegerkan Warganet, Gak Kebayang Gimana Canggihnya

iPhone 15 segera dirilis akhir tahun 2023 dengan berbagai macam keunggulan
Akhir-akhir ini beredar rumor dan berita tentang iPhone 16 yang akan dirilis pada tahun 2023 ini. Pasalnya, sudah banyak influencer yang mulai membocorkan tampilan dan keunggulan dari iPhone 16 ini, sementara Apple sendiri belum mengkonfirmasikan akan merilis iPhone versi terbaru tersebut di tahun 2023. Gimana mulai penasaran kan gimana tampilan iPhone versi terbarunya.

iPhone. Foto: Freepik
TIMES.ID – iPhone 16 memang belum dirilis sama sekali oleh pihak Apple, namun beredar video FYP di TikTok dalam akun @rizkipew yang sedang mereview kecanggihan dari kamera iPhone 16 Pro Max yang memiliki kualitas lensa yang jauh lebih baik dibandingkan iPhone 14.

Baca Juga : NCT DREAM Bawa Pulang Daesang, Yuk Kepoin Derertan Pemenang Seoul Music Award 2023 K-Popers Jangan Deg-degan

Berita tesebut berhasil gegerkan warganet yang bertanya-tanya tentang kebenaran dari iPhone 16 Pro Max tersebut. Hal ini dikarenakan tidak ada kabar apapun dari iPhone tentang peluncuran iPhone versi terbaru tersebut.

Dikurip dari CNET.com, perusahaan Apple akan merilis iPhone 15 nanti pada akhir 2023. Sementara itu, iPhone versi 14 adalah iPhone saat ini yang sedang dirilisd di pasar Indonesia.

Ada sedikit bocoran mengenai tampilan dari iPhone 15 yang akan dirilis akhir tahun ini, yaitu dari segi kualitas kamera dan pemasangan chip. iPhone 15 Pro Max akan diproduksi menggunakan lensa telefoto bergaya periskop.

Adapun keunggulan lensa telefoto ini memiliki tingkat zoom optik yang lebih tinggi dibandingkan dengan kualitas kamera versi sebelumnya. iPhone 15 nantinya akan memiliki zoom optik 6 kali lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max. Waw gak kebayang kan secerah dan sebagus apa kualitas fotonya.

Baca Juga : Wow, Ini Dia 3 Wisata Lagi Hits dan Ngetrend di Solo, Aesthetic Banget Lho 

Kemudian, diprediksikan lagi kalau iPhone 15 akan dipasangkan chip A16 yang kualitasnya sama dengan iPhone 14 Pro saat ini. Adapun chip A17 akan dipasangkan di iPhone 15 Pro Max dengan menggunakan proses 3 nanometer.

Kemudian, iPhone 15 nantinya akan memiliki USB Tipe C dengan kualitas transfer data yang cepat. USB Tipe C ini akan memudahkan transfer data hingga 480 Mb/ detik yang lebih cepat dengan iPhone 14 rilisan tahun sebelumnya.

Terkait dengan harga iPhone 15, sudah dapat diprediksikan harganya berada diatas harga iPhone 14 saat ini, yaitu kisaran harga 15, 18 dan 22 jutaan. Namun, juga terdapat kemungkinan ketika iPhone 15 dirilis, iPhone 14 akan turun harga sampai jutaan rupiah. Jadi buat kamu ingin punya iPhone 14 saat ini kamu bisa menunggu waktu yang tepat saat iPhone ini memiliki penurunan harga.