Wow, Ini Dia 3 Wisata Lagi Hits dan Ngetrend di Solo, Aesthetic Banget Lho

Ada tempat wisata estetik di Solo, yuk kepoin tempatnya seperti apa
Dibalik karya batiknya yang Indah, Solo ternyata juga menyimpan banyak sekali lokasi wisata kekinian yang harus kamu coba. Karena berada di provinsi Jawa Tengah, salah satu objek wisata yang paling terkenal di Solo adalah Keraton Kasunanan dan Mangkunegara.

Wisata Solo Air Terjun Jumog. Foto: Kolase Foto Instagram @air_terjun_jumog

SOLO – Jika berbicara tentang keindahan kota Solo tidak akan ada habisnya, kota ini memiliki objek wisata yang bagus-bagus. Mulai dari wisata alamnya yang indah, wisata keraton bahkan wisata buatan yang lagi hits dan ngetrend buat anak-anak jaman sekarang. Daripada lama-lama yuk kepoin top 3 wisata terhits di Solo berikut ini.

Baca Juga: NCT DREAM Bawa Pulang Daesang, Yuk Kepoin Deretan Pemenang Seoul Music Award 2023 K-Popers Jangan Deg-degan  

1. Air Terjun Jumog, Karanganyar

Air Terjun Jumog berlokasi di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini terletak pada ketinggian 30m dari puncak pegunungan Gunung Lawu. Kamu dapat secara langsung menikmati kesegaran dari sumber mata air pegunungan disini.

Pemandangan yang eksotis memberikan spot foto terbaik dari air terjun ini yang tidak boleh kamu lewatkan. Air terjun ini juga dijuluki sebagai “surga yang hilang” karena memang pemandangannya sangat indah seperti di surga dunia. Air terjun ini letaknya tersembunyi di dalam hutan belantara yang diselimuti oleh semak belukar dan pohon-pohon yang rindang.

Buat kamu yang butuh refreshing dan healing wajib cobain wisata air terjun ini. Tiket masuknya pun sangat murah dan terjangkau yaitu Rp 5000.

2. Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng

Bagi kamu warga Boyolali, pasti sudah tau dong tempat yang satu ini. Kamu ingin melihat keindahan dari Gunung Merbabu dan Gunung Sidoro, tempat ini akan mengajakmu untuk menikmati kedua pemandangan gunung tersebut dari kejauhan.

Kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan dengan duduk bersantai-santai di atas bukit ini, dijamin kamu suka dengan view nya. Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng ini berada di Puncak Suroteleng yang jaraknya tidak terlalu berjauhan dengan pegunungan tadi. Saat berada di puncak ini kamu akan merasakan ketenangan dan kesejukan udara yang datang dari pegunungan dan perkebunan warga setempat. Tiket masuk kesini gratis.

3. Bukit Gancik, Boyolali

Bukit Gancik menyediakan panorama alam berupa pemandangan gunung merapi yang indah namun sangat garang dan berbahaya jika sedang aktif. Puncak Gancik ini terletak diketinggian 2000 mdpl menjadikan bukit ini sebagai salah satu tujuan wisata wisatawan untuk melihat keindahan kota Solo dan Jawa Tengah secara keseluruhan.

Wisata di Bukit Gancik ini sudah mengalami banyak perkembangan, disini terdapat jembatan panjang diatas bukit sebagai tempat jalan-jalan wisatawan sambil melihat pemandangan. Selain itu juga terdapat satu buah bagunan kayu bertingkat yang sangat estetik. Buat kamu yang ingin foto-fot dengan background pemandangan gunung yang indah wajib kesini ya.