Top 3 Tempat Wisata Terhits dan Populer di Aceh Singkil, Instagramable Banget!

Yuk kepoin wisata hidden gem Aceh Singkil terhits tahun 2023
Aceh Singkil merupakan sebuah kabupaten yang berada Aceh tepatnya ujung utara pulau Sumatera. Aceh Singkil memiliki pesona alam terutama wisata bahari yang sangat indah dan memukau.

Wisata Pulau Tailana Foto: kolase foto instagram @acehvacation

Sama seperti daerah lainnya di Aceh, Aceh Singkil juga memiliki keunikan dan daya tarik wisata alam tersendiri yang mampu menghipnotis dan memikat hati para pelancong wisata saat pertama kali menginjakkan kaki di tanah Aceh Singkil ini.

Baca Juga : Ini Dia Tempat Nongkrong Outdoor Asik di Surabaya 

Gimana, pada penasaran kan gimana indahnya pesona alam Aceh Singkil ini? Daripada berlama-lama yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terhealing dan populer di Aceh Singkil berikut ini.

1. Air Terjun Kedabuhan

Tempat wisata ini cocok sekali buat kamu yang suka dengan olahraga air. Disini kamu bisa seru-seruan bermain dan menyusuri danau menggunakan perahu karet bersama teman-temanmu. Kamu tidak perlu khawatir akan keselamatan, disini kamu sudah dilengkapi satu paket alat andrenalin berupa perahu karet, baju pelampung dan helm keselamatan.

Air Terjun Kedabuhan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan debit airnya yang sangat besar turun dari puncak pegunungan. Kamu akan terpukau dengan keindahan tempat ini dan kejernihan dari mata air dibawahnya.

Jika kamu berada di pusat kabupaten Aceh Singkil, kamu hanya perlu berjalan sekitar 63 kilometer agar sampai ke tempat tujuan Air Terjun Kedabuhan ini.

2. Pulau Tailana

Pulau Tailana ini sering menjadi objek wisata favorit para wisatawan, pesona keindahan alam lautan yang tropis menjadikan daya tarik dari pulau ini. Pulau Tailana merupakan pulau tak berpenghuni. Jadi pastikan bekalmu dan akomodasi pemberangkatanmu lengkap sebelum liburan ke pulau ini ya.

Saat berkunjung ke pulau ini, kamu akan terpukau dengan hamparan laut biru yang luas dengan pasir putih yang indah, selain itu juga terdapat peopohonan kelapa dan rumput yang semakin menambah keeksotisan dari Pulau Tailana ini.

Jarak tempuh menuju pulau ini agak lama yaitu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kapal ferry atau perahu nelayan. Namun lamanya perjalanan tersebut tidak menjadi rintangan karena semua rasa lelahmu akan terbayarkan saat sampai ketujuan destinasi wisata ini.

3. Pantai Amandangan

Siapa nih yang suka berselancar? Pantai Amandangan bisa jadi salah tujuanmu untuk ikut surfing disini. Pantai Amandangan memiliki potensi ombak yang kuat dan besar sehingga sangat mendukung untuk melakukan aktivitas olahraga surfing. Ketinggian ombak dari pantai ini bisa mencapai 5 meter.

Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan yang unik mirip seperti pantai-pantai wisata di Pulau Bali. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah batu karang besar yang berdiri kokoh di pesisir pantai. Pemandangan dari batu karang inilah yang semakin menambah keeksotisan dari Pantai Amandangan ini.