Ini Dia Rekomendasi Wisata Dieng Ramah Anak, Estetik Banget Tempatnya

yuk kunjungi tempat wisata ramah anak di Dieng
Dieng merupakan sebuah daerah dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah, Dieng sangat terkenal dengan wisata alamnya yang begitu indah dan memukau banyak orang. Tak heran jika banyak wisatwan lokal dan mancanegara berkunjung dan mengincar destinasi wisata Dieng karena memang Dieng memiliki tempat-tempat wisata yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi liburan.

Wisata Candi Arjuna Foto: kolase foto instagram @candiarjuna

JAWA TENGAH - Walaupun berada di kawasan dataran tinggi, kamu tidak perlu takut atau khawatir saat mengajak keluargamu liburan kesini, apalagi jika kamu membawa anak-anak kamu bisa banget liburan ke Dieng tanpa harus terlalu khawatir dengan keselamatan anak-anak.

Hal ini dikarenakan saat ini Dieng tidak hanya menyajikan wisata petualangan yang cocok buat anak traveling saja, melainkan juga beberapa tempat wisata yang ramah dan aman buat dikunjungi oleh anak-anak.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Tempat Nongkrong Outdoor di Surabaya 

Penasaran kan bagaimana tempat wisatanya? Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata paling ramah anak di kawasan Dieng berikut ini.

1. Komplek Candi Arjuna

Candi Arjuna merupakan salah satu tempat wisata kawasan Dieng yang sangat ramah anak karena tidak ada topografi alam yang curam. Malahan kamu bisa menikmati wisata bersejarah sekaligus wisata alam secara bersamaan disini.

Kamu bisa melihat megahnya bangunan Candi Arjuna dengan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan disekelilingnya yang berwarna hijau dan masih asri. Selain itu, kamu juga bisa bermain-main dan berfoto-foto dengan latar belakang sederetan pohon cemara yang sangat indah dan rapi tentunya.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 saja. Dengan harga semurah itu kamu sudah bisa mengeksplor keindahan dari tempat wisata ini seperti kompleks Candi Arjuna, Sedang Maerokoco, Dharmasala dan Kawah Sikidang yang indah.

2. Savana Pangonan

Tak hanya pesona Gunung Bromo, Dieng juga memiliki kawasan Savana yang mirip dengan yang ada di benua Afrika lho. Tempatnya sangat indah dengan hamparan padang rumput yang luas. Tempat ini aman sekali buat anak-anak.

Savana ini berada di kaki Gunung Pangonan. Savana Pangonan disebut sebagai hidden gem yang memiliki daya tarik sendiri di mata para wisatawan karena saking indahnya pemandangan alam disini.

Jika kamu berkunjung saat musim kemarau, savana ini akan nampak semakin indah dan mirip sekali dengan savana yang ada di Afrika. Savana Pangonan memiliki spot foto yang menarik dan estetik dengan latar belakang hamparan padang rumput kering yang berwarna kecoklatan.

Tak heran, jika tempat ini sering diserbu oleh para wisatawan, bahkan banyak dijadikan sebagai background foto pre-wedding karena keindahannya.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Wisata Malam Paling Estetik di Solo  

Untuk berkunjung kesini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 saja dan sudah bisa puas-puasan bermain dan seru-seruan menikmati pemandangan dari Savana Pangonan ini.