Ini Dia Rekomendasi Wisata Malam Paling Aesthetic di Solo

Kini malam tak jadi kendala untuk kamu berekreasi
Solo merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Solo terkenal dengan daerahnya dengan biaya murah yang berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia, jadi kamu tidak perlu khawatir boros saat liburan kesini karena tempat liburannya sangat murah dan terjangkau.

Wisata Ngarsopuro Night Market Foto: kolase foto instagram @pesonasolo

JAWA TENGAH - Buat kamu yang tidak sempat liburan siang hari atau muali jenuh dengan pemandangan wisata alam yang itu-itu aja, kamu wajib cobain wisata malam yang tak kalah serunya dengan wisata saat siang hari dan tempat wisata ini ada di Solo.

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan Wisata Indoor di Bandung, Instagramable Banget Tempatnya

Menarik sekali bukan, selain jadi tempat wisata, tempat-tempat ini juga bisa jadi referensi tempat nongkrong yang menghidangkan banyak sekali wisata kuliner yang dapat kamu santap bersama dengan keluarga atau kerabatmu disini.

Nah, daripada penasaran yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata paling estetik dan instagramable di Solo berikut ini.

1. Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro Night Market merupakan sebuah pasar malam yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Solo, atau letaknya berdekatan dengan Pura Mangkunegara.

Tidak sama dengan pasar malam di tempat lainnya, Ngarsopuro Night Market ini memiliki destinasi wisata pasar yang tertata rapi dan dilengkapi dengan berbagai lampu hias di sepanjang jalannya. Siapa kira tempat akan menjadi objek wisata malam terbaik yang ada di Solo.

Setiap malamnya tempat wisata ini selalu rame, banyak orang yang hanya ingin nongkrong atau berbelanja disini sambil menikmati keindahan dari pasar malam disini. Pasar malam di Solo ini sangat unik dan berbeda dari pasar malam di tempat lainnya.

Hal ini dikarenakan tidak sembarangan barang yang akan dijual disini, pasar malam ini hanya menjual barang-barang dengan ciri khas kota Solo saja kepada para pengunjung, jadi tidak heran jika banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang sering mengunjungi tempat ini untuk berbelanja dan membawa pulang oleh-oleh dari Kota Solo.

Adapun wisata malam Ngarsopuro Night Market ini hanya beroperasi selama 4 jam saja, yaitu mulai dari pukul 19.00 – 23.00 WIB.

2. Taman Sriwedari

Baca Juga : Indonesia Open 2023 Telah Dimulai, Update Harga Tiket dan Cara Belinya Ada Disini

Selain pasar malam unik, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Taman Sriwedari yang satu ini. Taman ini menyajikan wisata kebudayaan Solo. Buat kamu yang suka dengan seni dan kebudayaan kamu harus berkunjung kesini.

Disini kamu akan menyaksikan banyak sekali atraksi dan acara kebudayaan adat Jawa Tengah yang sangat menarik dan unik. Kamu bisa menonton kesenian daerah seperti wayang, hingga kesenian modern seperti pentas musik dan dance.

Selain pertunjukan pentas seni, tempat ini juga menyediakan berbagai macam sovenir yang dapat kamu beli untuk menambah koleksimu dan kenang-kenangan saat liburan di Solo.

Eits, jangan lupa untuk mengajak keluarga dan kerabatmu saat berkunjung kesini ya, soalnya liburan akan terasa lebih indah dan seru ketika dihabiskan dengan orang-orang tercinta.