Top 3 Tempat Wisata Terestetik dan Instagramable di Sukabumi, Kamu Harus Kesini

Sukabumi kini hadir dengan destinasi wisata kekinian paling instagramable incaran anak traveling
Sukabumi merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Barat, selain Bandung yang banyak dikenal oleh orang banyak. Sukabumi juga cukup tenar akhir-akhir ini. banyak sekali wisatawan yang mulai menyadari bahwa Sukabumi memiliki potensi pariwisata dengan destinasi alam yang sangat mempesona.

Jembatan Gantung Situ Gunung Foto: kolae foto instagram @ayodolan

JAWA BARAT - Keindahan alam daerah Sukabumi sudah dikenal sejak dulu, tempat ini sering dijadikan latar syuting film-flm ftv dan layar lebar terkenal di Indonesia. Hal ini dikarenakan memang Sukabumi dianugerahi panorama alam yang sangat mempesona dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata saat liburan.

Nah, daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut tentang beberapa rekomendasi tempat wisata terestetik dan sangat instagramable di Sukabumi dibawah ini.

Baca Juga : Ini Dia 2 Rekomendasi Tempat Wisata Terhits dan Populer di Wonosobo, Yuk Intip Keseruannya 

1. Curug Sawer

Tempat wisata di Pulau Jawa memang sangat terkenal dengan curug alias wisata air terjun, Jawa Barat memang dianugerahi alam yang sangat mempesona dan mampu menghasilkan daya tarik pariwisata tersendiri di mata para wisatawan.

Curug Sawer ini berada di tengah hutan belantara dan tersembunyi jauh dari pusat perkotaan, jadi jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu harus menyusuri hutan yang lebat dan pastikan fisikmu kuat ya.

Walaupun melelahkan, kamu akan kembali happy saat sampai ke destinasi Curug Sawer ini karena dihidangkan dengan panorama alam yang begitu mempesona yang mampu menghilangkan stress dan menyegarkan tubuh, apalagi jika kamu berendam di telaga sumber air terjun ini.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk yang sangat murah yaitu Rp 2,500 saja.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Masih di lokasi Curug Sawer, kamu bisa menikmati pemandangan alam hutan dan pegunungan yang sejuk dan indah diatas jembatan Gantung Situ Gunung ini.

Jembatan ini sengaja dibentuk sebagai objek wisata untuk para pengunjung agar bisa melihat keindahan dari alam Sukabumi yang masih begitu asri dari atas ketinggian jembatan ini.

Jembatan ini berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Reso Situ Gunung. Jembatan ini merupakan salah satu jembatan ikonik dengan panjang sekitar 240 meter dan sempat diklaim sebagai salah satu jembatan terpanjang di Asia. Keren banget kan.

Selain itu, tempat ini juga memiliki spot foto yang menarik dan sangat estetik, pemandangan jembatan dengan latar alam pegunungan dan hutan mampu menciptakan sebuah karya fotografi yang sangat indah dan berkualitas.

3. Pantai Amada Ratu

Pantai yang satu ini sangat unik dan berbeda dari pantai lainnya di Jawa Barat. Pantai ini memiliki beberapa batu karang besar berbentuk seperti bukit gundul yang bisa dijadikan gardu pandang alami untuk menikmati suasana pantai yang indah.

Pantai ini sangat mirip dengan Pantai Tanah Lot di Bali karena terdapat sebuah karang besar ditengah perairan lautnya. Panorama alam di pantai ini menjadi spot foto estetik dan sangat indah apalagi saat siang hari atau sore hari dengan latar belakang senja.

Pantai ini dibuka 24 jam setiap hari dengan harga tiket masuk yang sangat murah yakni sekitar Rp 5000 per orang.