Ini Dia 2 Rekomendasi Tempat Wisata Terhits dan Populer di Wonosobo, Yuk Intip Keseruannya

Habiskan liburan dengan keseruan wisata di negeri atas awan
Wonosobo merupakan sebuah daerah yang berada di provinsi Jawa Tengah, Wonosobo terletak di dataran tinggi dengan suasana udara yang sejuk dan sangat menenangkan. Jadi tidak heran jika daerah ini memiliki segudang tempat wisata yang sangat terkenal bahkan diserbu oleh banyak wisatawan setiap akhir pekan.

Wisata Wonosobo Telaga Warna Foto: kolase foto instagram @telagawarnadieng

JAWA TENGAH - Salah satu hal yang unik dari Wonosobo adalah daerahnya yang sering dijuluki dengan Negeri diatas awan, hal ini dikarenakan memang daerah Wonosobo berada diatas datarang tinggi yang diselimuti oleh kabut atau gumpalan awan yang sangat cantik.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Terhits dan Populer di Sumatera Utara 

Panorama alam yang sepertilah yang menjadikan kabupaten Wonosobo memiliki puluhan tempat wisata seru dan estetik untuk kamu kunjungi, dijamin kamu akan langsung jatuh cinta dengan keindahan alam yang disajikan diatas puncak daerah ini.

Nah, bagi yang penasaran apa saja sih destinasi wisata terbaik dan populer yang ada di Wonosobo, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Kawah Dieng

Sudah tidak dapat diragukan lagi, tempat wisata yang satu ini sudah sangat populer, apalagi bagi anak traveling pasti sudah pernah berkunjung kesini minimal sekali seumur hidupnya.

Kawah Dieng memiliki pesona keindahan alam yang sangat mengagumkan. Dari sinilah Wonosobo mendapatkan sebutan sebagai negeri diatas awan. Jika kamu sedang dalam perjalanan menuju ke tempat wisata ini, kamu akan menyusuri Dataran Tinggi Dieng yang langitnya diselimuti oleh kabut awan yang sangat banyak dan gembul.

Hawa udara di tempat ini jangan ditanya lagi, sudah pasti bikin fresh dan mampu menyegarkan kembali tubuh yang lelah selama beraktivitas sepekan. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga sering liburan kesini dan terkesima dengan keelokan alam dari Dataran Tinggi Dieng ini.

Pesona alam yang indah inilah yang berkaitan erat dengan arti dari nama “Dieng” yang bermakna indah dan langka dalam bahasa Jawa untuk mendeskripsikan pesona Dieng kepada masyarakat.

2. Telaga Warna

Adapun tempat wisata lainnya yang tak kalah mempesona adalah Telaga Warna. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata yang paling instagramable dan romantis. Lokasinya juga berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Daya tarik utama dari Telaga Warna ini adalah mata air danaunya yang bisa berubah warna, terdapat dua buah danau yang berada disini yang satunya berwarna hijau tua seperti army, satunya lagi berwarna hijau cerah seperti hijau toska.

Selain dua danau diatas, dilokasi ini juga terdapat danau lainnya seperti Telaga Merdada, Telaga Cebong, Telaga Pengilon, dan Telaga Menjir.

Baca Juga : Jona Garden Binjai Wisata Lagi Viral dan Hits di Sosmed, Yuk Intip Keseruannya Disini

Selain itu juga terdapat wisata bersejarah lainnya disekitar kawasan Telaga Warna ini seperti Batu Tulis, Gua Jaran, Goa Sumur Eyang Kumalasari, Goa Semar dan Goa Pengantin.

Menarik sekali bukan, cobalah sisihkan waktu liburmu untuk berkunjung ke tempat wisata yang sangat ikonik ini, dijamin kamu akan betah dan nyaman selama liburan kesini.