Rekomendasi 2 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Magelang

Air Terjun Kedung Kayang memiliki 2 spot terbaik untuk dinikmati.
Magelang merupakan sebuah wilayah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.
 
Air Terjun Kedung Kayang, Foto: Instagram @lyan_nabiya

MAGELANG - Jika para wisatawan merencanakan liburan ke Jogja, tentu Magelang yang dekat dari Jogja tidak boleh untuk dilewatkan.

Daerah ini jadi kota tertua kedua di Indonesia dan tempat wisata yang paling populer, karena di sini terdapat warisan budaya Indonesia, yaitu Candi Borobudur.

Keberadaan candi tersebut, membuat kota di Jawa Tengah ini tak pernah sepi oleh wisatawan. Pengunjung pun datang dari berbagai kalangan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun wisata di daerah Magelang ini tidak hanya tentang Candi Borobudur. Ada wisata lainnya yang tak kalah indah dan populer di Magelang.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Alamnya yang indah, membuat daerah ini menawarkan berbagai jenis tempat wisata yang bisa dinikmati pengunjung, salah satunya wisata alam.

Berikut ini rekomendasi 2 destinasi wisata alam terpopuler di Magelang yang tak boleh dilewatkan.

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang memang unik dan memiliki 2 spot terbaik bagi para wisatawan bisa menikmatinya.

Saat trekking, wisatawan akan sampai di sebuah gardu pandang. Tempat ini dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas seperti dudukan kayu yang instagramable. 

View yang ditawakan pun akan membuat para pengunjung terpukau dengan keindahan yang dimiliki air terjun ini. Keindahan Gunung Merapi dan lembah air Terjun Kedung Kayang terlihat sangat jelas.

Selain itu, wisatawan yang ingin melihat air terjun secara lebih dekat bisa turun ke bawah dan menyusuri sungai di tengah hutan yang rimbun dan asri.

Harga tiket masuk ke lokasi ini adalah Rp 4.000 saja per orang. Adapaun air terjun ini buka setiap hari dari pukul 05.00 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Air Terjun Kedung Kayang berlokasi di Desa Wonolelo Kedung Kayang, Nagrong, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Curug Silawe

Selain Air Terjun Kedung Kayang, di Magelang terdapat juga air terjun lain yang tak kalah indah, yaitu Curug Silawe.

Curug Silawe ini jadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi, sebab menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Karena dikelilingi pepohonan yang tumbuh rindang, menjadikan udara di sekitar tempat ini sejuk dan segar.

Air terjun ini berada di kawasan Kaliangkrik dan berada di kaki Gaunung Sumbing. Suasananya yang adem dan asri membuat pengunjung lebih rileks saat berkunjung ke sini.

Selain itu air terjun ini juga bisa dijadikan tempat healing, karena pemandangannya yang asri dan udaranya yang segar akan membuat pikiran menjadi rileks.

Untuk harga tiket masuknya, wisatawan tak perlu mengeluarkan biaya banyak, sebab hanya perlu membayar Rp 6.000 per orang.

Curug Silawe buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Air terjun ini berlokasi di Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.