Mau Liburan ke Ragunan, Cek Harga Tiketnya Disini

Wow, selain dapat hiburan kamu juga dapat menambah wawasan saat liburan kesini
Jika kamu mau liburan ke kebun binatang yang paling asik dan seru, pastinya kamu akan berkunjung ke Ragunan.Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjugi oleh para pelancong wisata dari tahun ke tahun.

Taman Margasatwa Ragunan Foto: kolase foto instagram @ragunanzoo

JAKARTA - Tempat wisata ini menghadirkan berbagai macam jenis satwa yang mulai sari satwa domestik sampai dengan satwa yang diimpor dari negara-negara lainnya. Selain untuk seru-seruan, tempat ini juga menawarkan wisata edukatif, didepan pagar kandang siatwa biasanya akan ditempelkan informasi dari satwa yang sedang dikunjungi berasal dari mana, ciri-ciri khasnya dan nama latin hewan tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat sekitar 295 jenis satwa yang dilindungi di Ragunan, sementara itu juga terdapat sekitar 20.000 tanaman yang ada di tempat wisata ini. tanaman bunga tersebut akan semakin memperindah tampilan dari Taman Margasatwa Ragunan ini dan menarik perhatian para pengunjung.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Hits dan Populer di Purwokerto, Bikin Kamu Betah

Taman Margasatwa Ragunan ini berlokasi di Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat wisata ini dibuka setiap hari Selasa – Minggu dengan jam operasional mulai dari pukul 07:00 – 16:00 WIB.

Nah, buat kamu yang semakin penasaran tentang harga tiket masuk ke tempat wisata ini, yuk simak lagi ulasan berikut ini.

Berdasarkan informasi yang tertera di akun resmi sosial media dari @ragunanzoo, harga tiket masuk yang ditawarkan kepada pengunjung sangat terjangkau. Untuk pengunjung dewasa harga tiket yang dipatok sekitar Rp 4.000 per orang, sementara untuk kalangan anak-anak harga tiket masuk sekitar Rp 3.000 per orang saja.

Selain itu, jika kamu membawa kendaraan, maka harga parkirnya sebagai berikut:

1. Sepeda : Rp 1.000

2. Motor : Rp 3.000

3. Mobil : Rp 6.000

4. Bus Sedang : Rp 12.500

5. Bus Besar : Rp 15.000

Selain harga tiket masuk dan parkir, juga terdapat harga atau tarif lainnya jika kamu ingin mencoba bermain di wahana tertentu, antara lain:

1. Pusat Primata Schmutzer

Senin – Jumat : Rp 6.000

Sabtu – Minggu dan Libur Nasional : Rp 7.000

2. Children Zoo : Rp 2.500

3. Kuda Tunggang : Rp 2.500 per keliling

Gimana, murah sekali bukan, dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa masuk dan menikmati wisata kebun binatang dan seru-seruan sepuasnya di dalam tempat wisata ini.

Baca Juga : Promo Besar-besaran, Berikut Harga TIket Masuk Taman Safari Bogor 2023 Plus Cara Belinya Ada Disini 

Untuk membeli harga tiket di Ragunan, kamu perlu mempunyai kartu JakCard, kamu juga harus memiliki saldo kartu JakCard, untuk Top Up saldonya kamu bisa langsung ke loket yang ada di Taman Margasatwa Ragunan ini dengan nominal Top Up sekitar minimal Rp10.000 saja.

Nah, selain dapat membeli wahana permainan yang ada di tempat wisata ini, JakCard juga bisa digunakan untuk membayar tiket Trasnjakarta, MRT, LRT, dan beberapa objek wisata lainnya seperti Monas, Museum Tekstil dan Museum Joeang 45.