Top 3 Tempat Wisata Terhits dan Populer di Purwokerto, Bikin Kamu Betah

Yuk intip tempat wisata yang lagi viral di Purwokerto, bagus banget lho

Purwokerto merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah, Purwokerto memiliki detinasi alam yang sanagt indah tak kalah dengan daerah wisata lainnya di Jawa Tengah.Banyak sekali tempat wisata di Purwokerto yang dapat kamu kunjungi saat akhir pekan nanti karena pemandangannya sangat indah.

Lokawisata Baturraden Purwokerto. Foto: kolase foto instagram @lokawisata_baturraden

PURWOKERTO - Jika kamu suka dengan wisata alam yang tenang dan segar, berkunjung ke Purwokerto adalah jawabannya, disini terdapat banyak sekali lokasi wisata yang dapat menenangkan pikiran dan refreshing dari kejenuhan selama beraktivitas seharian.

Baca Juga : Ini Dia Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Lagi Hits dan Viral, Bagus Banget Tempatnya

Berikut ini kami rekomendasikan 3 tempat wisata terpopuler dan Hits di Purwokerto yang dapat kamu kunjungi, antara lain:

1. Lokawisata Baturraden

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena letaknya di Gunung Slamet, disini terdapat air dari sumber mata air resmi yang bercucuran dari sela-sela puncak Gunung Slamet tersebut. Kamu dapat berjalan menyusuri jembatan dan naik ke atas untuk melihat pemandangan Gunung Slamet dari jarak dekat, dijamin kamu pasti takjub dengan keindahannya.

Terdapat wahana wisata lainnya di Lokawisata Baturraden seperti pemandian air panas, kolam renang dan sepeda air. Bagi kamu yang hobi berenang cocok banget nih buat kamu seru-seruan seharian bermain air.

Ditambah lagi ada kebun binatang mini di dalam lokawisata ini, setelah bermain air kamu bisa banget coba mengunjungi kebun binatang dan berfoto dengan satwa-satwa lucu disana.

Baca Juga : Wah, Rumoh iPhone 16 Segera Rilis Tahun 2023 Ini Gegerkan Warganet, Gak Kebayang Gimana Canggihnya  

2. Air Terjun Curug Gomblang

Air Terjun Curug Gomblang juga memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah untuk dikunjungi. Untuk kamu yang berada di tengah pusat daerah Purwokerto, jarak tempuh menuju ke air terjun ini lumayan dekat yaitu sekitar 42 menit perjalanan saja.

Pemandangan air terjun ini bisa menenangkan pikiranmu, kamu bisa mandi dan berendam disini selama seharian, lalu rasakan kesegaran sumber mata air yang tiada duanya, dijamin kamu bakalan betah dan tak mau pulang.

3. Bukit Waktu Meja

Nah, jika kamu ingin melihat view alam Purwokerto secara keseluruhan, kamu bisa datang ke bukit ini, disini kamu akan melihat hamparan luas dari hutan, danau, pegunungan dan perumahan warga dari ketinggian.

Untuk mendaki gunung ini pun tidak terlalu lama, kamu hanya membutuhkan sekitar 30 menit perjalanan agar sampai ke puncak sehingga tidak terlalu capek. Saat kamu sampai di puncak bukit ini kamu dapat berfoto dengan keindahan alam hutan pinus dan sungai yang mengalir di bawahnya.