Ini Dia Tempat Wisata Paling Hits dan Populer di Padang

Kunjungi wisata terunik dan populer khas rumah gadang di Padang
Siapa yang belum kenal dengan Padang, salah satu ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan wisata kuliner yang lezat bahkan sampai diakui oleh dunia internasional kenikmatan dari masakan khas Rendang daerah ini.

Rumah Gadang. Foto : kolase foto Instagram @rumahgadanghjrasyidah

Selain terkenal dengan wisata kuliner yang lezat, Padang juga terkenal dengan hamparan bentang alam yang sangat memukau dan bisa menjadi salah satu tujuan wisatamu untuk berkunjung kesini.

Baca juga : Jona Garden Binjai Wisata Lagi Viral dan Hits di Sosmed, Yuk Intip Keseruannya

Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik dan lagi hits di Padang berikut ini.

1. Masjid Raya Sumatera Barat

Padang terkenal kental dengan nuansa keagamaan yang diajarkan secara turun-temurun kepada generasi mudanya. Salah satu tanda orang Padang sangat religius dan cinta akan budayanya tampak pada bangunan Masjid Raya Sumatera Barat.

Masjid Raya ini memiliki keunikan tersendiri dilihati dari corak arsitekturnya yang berasal dari perpaduan budaya minang yaitu Rumah Gadang. Jika kamu berkunjung kesini, kamu akan melihat corak bangunan Masjid Raya terutama atapnya yang sama seperti atap bangunan Rumah Minang berbentuk lancip keatas yang dilestarikan oleh masyarakat setempat pada bangunan mesjid ini. Unik sekali bukan.

Selain bangunannya yang megah, mesjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti ruang serba guna, kamar mandi, tempat wudhu, taman dan juga fasilitas pendidikan. Mesjid ini berada di Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

2. Pulau Siburu, Mentawai

Pulau ini berada di arah barat daya dari kota Padang, pulau ini sangat terkenal dengan wahana peselancarannya yang begitu asyik karena potensi angin dan ombaknya yang sangat mendukung, jadi tidak heran jika pulau ini sering dijadikan tujuan liburan oleh turis-turis mancanegara.

Pulau Siburu ini merupakan pulau tak berpenghuni tapi memiliki keindahan pemandangan alam yang tiada duanya, karena tidak ada penghuninya sudah dipastikan bahwa wisata alam di pulau ini masih sangat astri dan terhindar dari berbagai macam pencemaran akibat ulah dari manusia.

Jadi buat kamu yang ingin berenang, memancing, berselancar dan bersantai-santai di pantai, kamu bisa banget coba berkunjung ke Pulau Siburu ini dengan tiket masuk gratis. Pulau ini berada di Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera barat.

Baca Juga : Orchid Forest Cikole Jadi Tempat Wisata Terhealing dan Populer Tahun 2023 

3. Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Liburan ke Padang masih terasa kurang jika kamu belum mengunjungi tempat yang satu ini yaitu Pusat Dokumentasi dan informasi Kebudayaan Minangkabau. Disini kamu akan diperkenalkan lebih dalam atau detail mengenai budaya Minangkabau.

Tempat ini dijadikan objek wisata bersejarah dan edukatif, bagi para pengunjung yang ingin menambah wawasan sekaligus melihat-lihat barang antik peninggalan budaya Minangkabau harus ke tempat ini. tempatnya didesain unik dengan corak bangunan seperti Rumah Gadang yang begitu megah.

Selain merupakan monumen bersejarah, tempat ini memiliki fasilitas lainnya seperti taman yang indah, kolam, dan gazebo sebagai tempat beristirahat yang sangat nyaman dan bikin betah. Tempat ini berlokasi di Komplek PDIKM, Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Bar, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.