Ini Dia Harga Tiket Wisata Pelang, Hiburan Pilihan Keluarga di Tuban Jawa Timur

Wisata Pelang mengkombinasikan kebun sagu dengan sungai.
Tuban merupakan ibu kota dari Kabupaten Tuban, yang sekaligus jadi pusat pemerintahan serta perekonomian yang terletak di Jawa Timur.

Wisata Pelang Tuban, Foto: Instagram @wisatapelangofficial

TUBAN – Daerah ini seperti tak ingin ketinggalan dari daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Tuban terus menghadirkan destinasi wisata baru, walau terbilang sederhana namun tempat wisatanya jadi tempat liburan yang asik bagi masyarakat Tuban.

Salah satunya adalah Wisata Pelang Tuban yang terletak di kawasan Merakurak.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah

Destinasi Wisata Pelang ini hadir dengan konsep yang cukup unik, yaitu mengkombinasikan kebun sagu dengan taman sungai.

Jika para pengunjung datang ke tempat ini, maka akan mendapatkan rindangnya suasana perkebunan sagu serta dapat menikmati panorama sungai yang cukup menawan.

Hal ini adalah salah satu program desa wisata yang diadakan oleh pemerintah Tuban. Program ini juga didukung oleh masyarakat setempat, dengan hadirnya kesadaran mengenai manfaat desa wisata.

Dengan hadirnya wisata baru, tentu memiliki dampak yang cukup positif, terutama sekali berdampak untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Pengunjung yang datang akan berpotensi untuk menumbuhkan perekonomian warga setempat, sebab banyak dari warga yang memanfaatkan situasi ini dengan berdagang dan menjual berbagai jenis makanan.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Wisata Alam yang Seru dan Cocok Untuk Healing di Pandeglang

Selain itu warga juga bisa membuka jasa sewa pelampung yang bisa ditawarkan kepada para pengunjung yang ingin berenang atau hanya bermain air.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sebab menawarkan banyak sekali permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Wisata ini juga cocok jika hanya dijadikan tempat pelepas penat saat akhir pekan setelah melakukan aktivitas selama seminggu yang melelahkan.

Tempat ini juga cocok untuk jadi tempat nongkrong orang dewasa yang kelahiran 90-an. Buat yang kelahiran 90-an, tempat ini menghadirkan nuansa yang asik. Rasanya seperti bernostalgia ketika masa kecil dulu.

Karena tempat ini menyuguhkan tempat bermain yang sering dimainkan anak-anak kelahiran 90-an di alam, zaman anak-anak belum mengenal gadget.

Di Wisata Pelang ini terdapat sungai yang indah dan sangat seru jika mandi dan bermain air, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Bersama keluarga di tempat ini akan sangat asik, apalagi jika dikunjungi ramai-ramai.

Wisata ini sangat indah dan asri, sebab di sekitarnya ditumbuhi pepohonan sagu yang rindang. Tempat ini juga bisa jadi spot foto yang bagus dan keren.

Fasilitas yang dihadirkan juga seolah menyatu dengan alam, seperti jembatan dan saung yang terbuat dari bambu.

Sensasi yang didapatkan saat bermain sungai juga berbeda, sebab di tempat ini juga menyediakan ban yang bisa disewa.

Selain itu, juga terdapat spot yang bagus, yaitu kolam yang di dalamnya terdapat ikan-ikan yang bisa diberi makan.

Untuk harga tiket masuknya, wisatawan tidak perlu khawatir, sebab biaya yang harus dikeluarkan tidak terlalu mahal. Hanya perlu membayar Rp 2.000 saja per orang.

Selain itu di sini juga tersedia parkir yang cukup luas, dan untuk kendaraan motor hanya dipatok harga Rp 3.000 saja.

Dari pusat kota, wisata ini hanya berjarak sekitar 15 km saja. Lokasi Wisata Pelang ini terletak di Krajan, Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.